Joachim Low Masih Andalkan Thomas Muller di Timnas Jerman

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Nov 2018, 18:29 WIB
Jerman, Piala Dunia 2018

Bola.com, Leipzig - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, mengakui jika Thomas Muller tengah mengalami situasi sulit dalam kariernya. Meski begitu, Low akan tetap mengandalkan Muller di skuat Nationalelf.

Pemain 29 tahun tersebut tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Dia hanya mencetak tiga gol dari 17 penampilan di seluruh ajang kompetisi bersama Bayern Munchen.

Bukan hanya itu, Thomas Muller juga mengalami kesulitan mendulang gol ketika membela timnas Jerman. Dia tak pernah lagi menyumbangkan gol buat Die Mannschaft dalam delapan pertandingan terakhir.

Muller terakhir kali mencetak gol bersama timnas Jerman adalah ketika bermain 1-1 kontra Spanyol dalam laga persahabatan di Merkur Spiel-Arena, 23 Maret 2018.

"Meski dia tak mencetak gol dalam beberapa laga terakhir bersama timnas Jerman atau Bayern Munchen, Thomas Muller adalah pemain yang memberi banyak energi dan dapat memimpin serta memberi semangat pemain muda," ujar Low.

"Dia masih memiliki kualitas yang sangat bagus dalam penyelesaian akhir. Saya telah melihat dia dalam performa yang bagus melawan Borussia Dortmund. Pemain Bayern berada dalam kondisi bagus selama 60-70 menit," paparnya.

"Thomas Muller adalah pemain yang akan selalu bisa menentukan hasil pertandingan, meski saat ini dia sedang menjalani fase yang sulit," lanjut Joachim Low.

Thomas Muller berpeluang besar tampil bersama timnas Jerman pada laga persahabatan kontra Rusia, Kamis (15/11/2018), dan pertandingan keenam Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2018, 19 November.

Sumber: FourFourTwo