Marco Reus Incar Posisi Nomor 10 di Timnas Jerman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Nov 2018, 20:05 WIB
Jerman vs Prancis

Bola.com, Munich - Marco Reus punya ambisi besar setelah tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund di Bundesliga 2018-2019. Dia mengincar posisi nomor 10 di Timnas Jerman yang dulu diperankan Mesut Ozil.  

Pemain berusia 29 tahun tersebut belum pernah memenangi gelar Bundesliga maupun trofi bersama Timnas Jerman. Namun, dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya. 

Saat ini Reus dipilih sebagai kapten Dortmunda dan bermain di posisi nomor 10. Di bawah besutan pelatih anyar Dortmund, Lucien Fevre, sang pemain mencetak 11 gol dan menciptakan delapan assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dia berharap catatan itu bisa jadi modal untuk mengambil posisi sentral di Timnas Jerman. 

"Penyerang modern harus fleksibel. Saya juga bisa bermain di semua posisi berbeda. Tapi, sangat jelas pemain serang bersinar jika bisa bermain di posisi favoritnya," kata Reus, seperti dilansir ESPN, Kamis (15/11/2018).

"Saya khususnya menyukai posisi tengah. Saya merasakan menjadi bagian dari pertandingan sepanjang waktu dan saya selalu terlibat dalam duel langsung," imbuh dia.  

Saat ditanya apakah bisa menggantikan Ozil pada posisi tersebut di Timnas Jerman, dia memberi jawaban diplomatis. 

"Itu tergantung sistem yang dipilih Timnas Jerman. Tapi jelas, jika pelatih (Joachim Low) memainkan saya sebagai pemain nomor 10, saya bisa membayangkannya dengan sangat baik. Saya akan berusaha mengisi posisi itu dengan cara terbaik," janji Marco Reus