Sukses


Bungkam Amerika Serikat, Timnas Inggris Berikan Kado Manis di Laga Perpisahan Rooney

Bola.com, London - Timnas Inggris tampil meyakinkan saat mengalahkan Amerika Serikat 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, Kamis (15/11/2018) malam atau Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Hasil positif ini menjadi kado perpisahan yang manis untuk Wayne Rooney.

Tim asuhan Gareth Southgate yang diperkuat para pemain muda membuka skor pada menit ke-25. Tembakan Jesse Lingard ke pojok kanan gawang tidak bisa diantisipasi Brad Guzan.

Dua menit berselang, suporter tuan rumah kembali bersorak setelah Trent Alexander-Arnold membuat skor menjadi 2-0. Umpan Jadon Sancho tidak disia-siakan Arnold untuk menggetarkan gawang tim Negeri Paman Sam.

Di babak kedua, Southgate melakukan pergantian pemain. Rooney yang menjalani laga perpisahan masuk menggantikan Lingard pada menit ke-58.

Selain itu, Southgate memberikan kesempatan kepada striker Bournemouth, Callum Wilson, untuk melakoni laga debut. Wilson membayar lunas kepercayaan itu dengan mencetak gol penutup pada menit ke-77.

Tendangan kaki kiri Wilson memanfaatkan umpan Fabian Delph membuat Guzan harus memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk kemenangan timnas Inggris tak berubah hingga laga usai.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Inggris (4-3-3): 1-Jordan Pickford; 2-Trent Alexander-Arnold, 5-Michael Keane, 6-Lewis Dunk, 3-Ben Chilwell; 8-Harry Winks, 4-Fabian Delph, 11-Dele Alli; 7-Jadon Sancho, 9-Callum Wilson, 14-Jesse Lingard

Pelatih: Gareth Southgate

Amerika Serikat (4-2-3-1): 1-Brad Guzan; 2-DeAndre Yedlin, 3 Matt Miazga, 6-John Brooks, 19-Jorge Villafaña; 8-Weston McKennie, 20-Wil Trapp; 10-Christian Pulisic, 16-Julian Green, 7-Bobby Wood; 11-Tim Weah

Pelatih: Dave Sarachan

Video Populer

Foto Populer