Statistik Menunjukkan Bakayoko Gelandang Terbaik AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Nov 2018, 07:50 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 07:50 WIB
Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko berusaha melewati dua pemain Real Betis, issa Mandi dan William Carvalho selama pertandingan grup F Liga Europa di stadion Benito Villamarin, Sevilla (8/11). Milan menahan imbang Betis 1-1. (AFP Photo/Cristina Quicler)

Bola.com, Milan - Kiprah Tiemoue Bakayoko bersama AC Milan disebut-sebut akan segera berakhir. Pasalnya, penampilan gelandang asal Prancis tersebut dalam beberapa pertandingan masih kurang meyakinkan.

Gelandang 23 tahun ini, didatangkan dari Chelsea dengan status pemain pinjaman. Bakayoko menjadi pemain Prancis ke-14 dalam sejarah perjalanan AC Milan.

Media di Italia menyebutkan AC Milan sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri masa pinjaman. Namun, kini situasinya sudah berbalik.

Seperti dianalisis oleh La Gazzetta dello Sport, Bakayoko, dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk AC Milan, menunjukkan peningkatan statistik. Ia memenangkan 26 duel (8 di antaranya di udara, dan ini sebuah rekor). Ia juga memegang rekor paling banyak mengamankan bola dalam tiga laga terakhir.

2 dari 3 halaman

Opsi Pembelian

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan
Ekspresi pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan Gonzalo Higuain setelah pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang mereka pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (21/10). (AP Photo/Antonio Calanni)

Bakayoko tampaknya telah mengatasi rintangan awal yang sama dihadapi ketika bergabung dengan Chelsea musim lalu. Ia sudah mampu menunjukkan kualitasnya dan bisa dipanggil untuk membantu penampilan AC Milan.

AC Milan memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim. Belum jelas harga yang diminta Chelsea, namun yang pasti, lebih besar dibanding ketika The Blues memboyongnya dari AS Monaco pada 2017 dengan harga 40 juta euro.

3 dari 3 halaman

Perkembangan

Bakayoko sebelumnya mengakui dirinya masih belum memberikan kontribusi maksimal kepada Rossoneri. Tetapi, ia berjanji akan memberikan kemampuan sesungguhnya jika sudah melewati proses adaptasi.

"Yang terbaik dari saya belum keluar, dan akan lebih baik dengan bermain lebih sering. Tetapi saya sudah melihat perkembangan," ujar Bakayoko dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus