Busquets: Timnas Spanyol Tak Pantas Kalah dari Kroasia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Nov 2018, 15:15 WIB
Sergio Busquets, Timnas Spanyol

Bola.com, Maksimir - Gelandang Timnas Spanyol, Sergio Busquets, menyesalkan kekalahan 2-3 kotra Kroasia pada Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Kekalahan itu menyesakkan karena gol kemenangan Kroasia tercipta pada menit-menit akhir. 

Laga antara Spanyol melawan Kroasia digelar di Stadion Maksimir. Spanyol dua kali tertinggal dan mampu menyamakan skor. Dua gol Spanyol dicetak Dani Ceballos dan Sergio Ramos.

Namun, saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor 2-2, Kroasia mencetak gol pada menit 90+3. Tin Jedvaj menyambar bola muntah di depan gawang David De Gera untuk menjadi gol. Tuan rumah menang 3-2.

Kebobolan pada menit akhir tentu sangat disesalkan Busquets. Apalagi, hasil ini membuat peluang Spanyol melaju dari fase grup di UEFA Nations League kini tergantung pada hasil pertandingan Inggris kontra Kroasia.

Spanyol masih berada di puncak klasemen Grup 4 dengan enam poin. Tapi, La Roja sudah memainkan semua laga babak grup. Sementara, Kroasia dan Inggris masih punya satu laga. Kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin. Peluang lolos ditentukan pada laga terakhir.

"Sangat disesalkan mereka mencetak gol saat mereka butuhkan. Tapi, hasil imbang saja sebenarnya juga tidak banyak membantu Timnas Spanyol. Kroasia bermain dengan sangat kuat. Kami punya sejumlah masalah di babak pertama," kata Busquets dikutip dari Football Espana.

 

2 of 2

Grup Sulit

Sergio Busquets mengakui tak mudah lolos dari fase grup yang berat itu. 

"Sekarang, kami harus berharap pada hasil laga antara Inggris melawan Kroasia berakhir imbang. Kami sudah tidak lagi bergantung pada diri kami sendiri. Itu adalah grup yang sulit, dengan tim yang kuat," sambung pemain Barcelona itu.

Sergio Busquets juga merasa Timnas Spanyol tidak layak untuk kalah. Dia mengatakan ada banyak masalah yang dialami Spanyol, terutama dalam penyelesaian akhir. 

"Kami mendapat banyak masalah di babak pertama, terutama di menit awal. Fisik mereka turun di babak kedua dan kami mendapat banyak peluang, terutama di kotak enam yard. Kami pantas meraih hasil yang lebih baik," tutup Busquets.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓