Sukses


Juventus Serius Ingin Boyong Keylor Navas dari Real Madrid

Jakarta - Juventus dikabarkan serius ingin memboyong kiper Real Madrid, Keylor Navas. Kubu I Bianconeri, tampaknya memang kurang puas dengan komposisi penjaga gawang yang sudah dimiliki.

Juventus sejatinya sudah punya dua penjaga gawang dengan kualitas yang cukup mumpuni. Dua penjaga gawang tersebut yakni Wojciech Szczesny dan Mattia Perin. Nama yang disebut pertama adalah kiper utama Juve pada musim 2018-2019 ini.

Penampilan Szczesny pun tidak bisa dibilang mengecewakan. Mantan kiper Arsenal itu tampil solid di bawah mistar gawang Juve. Dari 11 laga yang sudah dia mainkan di pentas Serie A, Szczesny baru kebobolan delapan gol saja.

Sementara itu, Perin sengaja didatangkan oleh Juventus pada awal musim untuk menjadi pesaing bagi Szczesny. Perin dibeli dari Genoa. Sebelum mengalami cedera panjang pada musim 2016/17 lalu, Perin kerap disebut sebagai kiper masa depan Italia.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Pengalaman 

Meskipun punya dua penjaga gawang dengan kualitas yang bagus, Juventus masih butuh jasa Keylor Navas. Dikutip dari Calciomercato, Juve membutuhkan pengalaman penting yang dimiliki oleh Navas saat bermain di pentas Eropa.

Keylor Navas adalah penjaga gawang Real Madrid ketika menjadi juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pengalaman ini yang menjadi alasan Juve memburu Navas. Sebab, Juve punya ambisi besar di Liga Champions.

Sementara itu, Navas sendiri kini mulai tidak mendapatkan tempat utama di skuat Real Madrid. Kedatangan Thibaut Courtois pada awal musim membuat pria asal Kosta Rika hanya jadi pilihan kedua.

Keinginan Juventus mendatangkan Keylor Navas juga tidak lepas dari rekomendasi yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo, pemain yang dibeli pada awal musim 2018/19. Ronaldo merasa Juve butuh pemain seperti Navas jika ingin meraih juara Liga Champions.

Ronaldo tahu betul seperti apa kualitas yang dimiliki oleh Navas. Sebab, pemain asal Portugal pernah menjadi rekan satu tim Navas selama tiga musim saat masih bermain di Real Madrid.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer