Alasan Mattia Perin Pilih Gabung Juventus

Oleh Harley.Ikhsan pada 17 Nov 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 10:00 WIB
Juventus

Jakarta Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sukses meyakinkan Mattia Perin agar bergabung musim panas lalu. Dia menjanjikannya waktu bermain.

Juventus membutuhkan kiper baru menyusul kepergian Gianluigi Buffon. Mereka sukses mendapatkan Perin yang kala itu berstatus kiper ketiga Timnas Italia.

Kedatangan Perin cukup mengejutkan. Sebab, dia harus bersaing dengan Wojciech Szczesny pada perebutan posisi kiper utama.

Perin diprediksi bakal dicadangkan karena Szczesny terlebih dahulu memperkuat La Vecchia Signora.

Perkiraan itu pun terbukti tepat. Szczesny menjadi pilihan utama Juventus dengan Perin kerap duduk di bangku cadangan.

2 dari 3 halaman

Janji Allegri

Buffon Pensiun, Mattia Perin Jaga Gawang Italia Lawan Belanda
Kiper Italia, Mattia Perin saat berlaga melawan Belanda dalam pertandingan persahabatan di Stadion Allianz di Turin, Italia (4/6). Pada pertandingan itu Italia bermain imbang 1-1 atas Belanda. (AFP Photo/Miguel Medina)

Perin semestinya sadar akan kondisi tersebut. Nyatanya dia tetap datang karena Allegri mengumbar janji.

Calciomercato melaporkan, Allegri menjamin akan menurunkan Perin setidaknya pada 10 pertandingan. Namun, sejauh ini Perin baru sekali menjadi starter di laga melawan Bologna.

3 dari 3 halaman

Kesalahan Perin

Mantan kiper Juventus Stefano Tacconi menyebut perin melakukan kesalahan. Dia merasa Perin semestinya pergi ke Napoli yang juga menginginkannya.

"Perin merupakan kapten Genoa. Dia melakukan kesalahan dengan menerima pinangan Juventus. Perin hanya bakal tampil di Coppa Italia. Jika saya dirinya, saya tidak bakal mengambil keputusan itu," ungkapnya.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub