Kesal Diejek, Bonucci Sebut Penonton di Markas AC Milan Idiot

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Nov 2018, 10:01 WIB
Leonardo Bonucci

Jakarta Portugal lolos ke semifinal usai menahan imbang Timnas Italia 0-0 pada pertandingan Liga A3 UEFA Nations League 2018-2019, di Stadion San Siro, yang merupakan markas AC Milan, Sabtu (17/11/2018) waktu setempat.

Sementara itu, Italia dengan hasil ini hanya mengumpulkan lima poin. Namun, Gli Azzurri terhindar dari degradasi karena unggul empat poin dari Polandia yang mengunci posisi juru kunci.

Hasil ini membuat bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci kecewa, terutama juga karena sikap publik kandang AC Milan itu. Usai laga, Bonucci menggambarkan perubahan taktis yang memungkinkan Portugal mampu menetralisir tekanan Italia.

Pada laga itu, Timnas Italia memang sangat mendominasi permainan. Namun, hingga laga berakhir kedudukan tetap imbang tanpa gol. Sementara hinaan kepada Bonucci diyakini tak lain karena Bonucci hanya semusim bersama AC Milan sebelum akhirnya pindah lagi ke Juventus. 

2 of 3

Perubahan Taktis

FOTO: Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi
Bek Juventus, Leonardo Bonucci. (AFP/Isabella Bonotto)

"Kami mencoba yang terbaik, dengan kinerja babak pertama yang hebat dan dua atau tiga peluang yang bisa memungkinkan kami untuk menerobos," kata Bonucci kepada Rai Sport.

“Setelah istirahat, Portugal mengubah beberapa hal secara taktis dan berhasil memblokir pusat kreatif kami. Bernardo Silva menutup Marco Verratti dan Jorginho," ujarnya.

3 of 3

Dicemooh

Namun, kejadian tak menyenangkan harus dialami Bonucci pada laga itu. Ia dicemooh pendukung Milan di San Siro, yang mengambil kesempatan untuk memprotes kepindahannya kembali ke Juventus.

Bahkan, ia menyebut penonton di San Siro sebagai "idiot". “Selalu ada orang bodoh di luar sana. Saya memiliki kepercayaan dari rekan tim dan pelatih, itulah yang terpenting.”

Lanjutkan Membaca ↓