UEFA Nations League: Ditahan Portugal, Mancini Tak Terlalu Kecewa

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Nov 2018, 17:58 WIB
Roberto Mancini

Jakarta Timnas Italia tak mampu mengalahkan Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League di San Siro, Minggu (18/11/2018) dinihari WIB. Gli Azzurri -julukan timnas Italia- bermain imbang tanpa gol.

Meskipun demikian, Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menilai timnya mengalami kemajuan. Pelatih yang akrab disapa Mancio ini merasa permainan Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan lebih baik daripada saat menang 1-0 atas Polandia.

"Sebuah kemajuan dibanding dengan pertandingan melawan Polandia, karena Portugal jelas lebih kuat ketimbang Polandia. Kami mampu lebih dominan sepanjang pertandingan," ujar Mancio seperti dilansir Football Italia.

Timnas Italia sebetulnya membutuhkan kemenangan agar menjaga peluang ke semifinal UEFA Nations League. Tidak heran, timnas Italia bermain lebih menyerang dalam pertandingan dinihari tadi.

Apalagi, mereka juga kalah 0-1 pada pertemuan pertama di Lisbon. Semangat balas dendam pun memenuhi dada pasukan Mancini.

"Kami mencoba bermain untuk mendapatkan hasil dan memberikan pengalaman berharga kepada para pemain muda," kata Mancini.

 

2 of 3

Gagal ke Semifinal

Leonardo Bonucci
Timnas Italia gagal melenggang ke semifinal UEFA Nations League (AP Photo/Claude Paris)

Dengan hasil imbang ini, Italia dipastikan gagal ke semifinal UEFA Nations League. Juara Piala Dunia 2006 ini finis di peringkat kedua dengan nilai lima poin.

Di sisi lain, Portugal lolos ke semifinal sebagai pemuncak Grup 3 dengan tujuh poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih menyisakan satu pertandingan lagi di fase grup melawan Polandia.

Sumber Liputan6.com

 

3 of 3

Klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Gol  Kemasukan  Poin
 1  Portugal  3  2  1  0  4  2  7
 2  Italia  4  1  2  1  2  2  5
 3  Polandia  3  0  1  2  3  5  1

 

Lanjutkan Membaca ↓