3 Klub Elite yang Layak Jadi Tujuan Selanjutnya Zinedine Zidane

Oleh Liputan6.com pada 20 Nov 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 22 Nov 2018, 09:17 WIB
FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps

Jakarta - Nama Zinedine Zidane sangat terkenal baik sebagai pemain maupun pelatih. Selama menjadi pemain, Zidane sangat dihormati karena punya kemampuan yang sangat hebat di atas lapangan.

Setelah gantung sepatu, Zinedine Zidane beralih menjadi pelatih. Namun, saat itu tidak banyak yang berpikir bahwa Zidane akan meraih kesuksesan besar.

Setelah Rafael Benitez dipecat pada bulan Januari 2016, pria Prancis mendapat kesempatan karena ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Sisanya adalah sejarah.

Zidane menangani Real Madrid selama dua setengah musim dan memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

Namun, setelah meraih juara di Kiev, Zidane memutuskan mundur dan sekarang sedang menganggur. Mantan juara Piala Dunia itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub tapi belum mengambil keputusan.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan Zinedine Zidane seperti dilansir Fox Sports.

2 dari 4 halaman

Juventus

Klub baru Zidane
Jika pada musim ini Juventus kembali meraih kegagalan di Liga Champions, bisa dikatakan Allegri segera didepak dan menawari Zidane kontrak besar demi merengkuh tahta tertinggi di eropa tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Ada rumor kuat bahwa Zidane akan menggantikan Max Allegri setelah akhir musim, sebuah cerita yang masih belum sepenuhnya menghilang. Bianconeri mampu mendominasi kancah domestik dengan mudah.

Namun, mereka belum memenangkan trofi yang paling mereka dambakan saat ini: Liga Champions. Mereka sudah mencapai dua final sejak 2015 tetapi gagal mengangkat piala.

Apabila Allegri tidak mampu membawa pulang gelar Liga Champions, ada peluang mantan gelandang juara Piala Dunia itu datang ke Juventus karena ia adalah spesialis dalam memenangkan kompetisi utama Eropa.

3 dari 4 halaman

Bayern Muenchen

Bayern Muenchen
Pemain Muenchen rayakan gol Vidal ke gawang Real Madrid (Odd ANDERSEN / AFP)

Penunjukan Niko Kovac sudah dipertanyakan sejak awal. Namun, tim Bavaria berharap bahwa mereka tidak salah memilih Kovac.

Dan sekarang, hanya beberapa bulan kemudian, keraguan mereka terbukti karena pelatih asal Kroasia itu belum mampu menginspirasi raksasa Jerman tersebut. Akibatnya, Bayern disebut sedang mencari alternatif untuk manajer mereka saat ini.

Jika keadaan di Allianz Arena memburuk, maka Kovac bisa dipecat dan Zidane akan mendapat kesempatan menangani klub terbesar di Jerman.

 

4 dari 4 halaman

Manchester United

Klub baru Zidane
Mou bisa saja dipecat jika kembali memberikan penampilan inkonsisten. Dengan begitu jalan Zidane menjadi pelatih MU terbuka lebar. (AFP/Paul Ellis)

Jika rumor yang beredar bisa dipercaya, maka mantan gelandang Juventus itu seharusnya menjadi manajer Setan Merah sekarang. Tepat sebelum pertandingan Manchester United melawan Newcastle, Jose Mourinho hampir dipecat.

Namun, setelah menang melawan The Magpies, pekerjaan Mourinho di Old Trafford selamat. Akan tetapi, menurut laporan, klub masih mengevaluasi posisi Mourinho dengan seksama.

Mantan bos Inter itu masih bisa dipecat jika Setan Merah kembali meraih hasil yang tidak diharapkan sehingga membuka jalan bagi Zidane untuk datang ke klub.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓