Sukses


Cristiano Ronaldo Diyakini Ikuti Jejak Gianluigi Buffon

Bola.com, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, diyakini bisa menjadi pesepak bola andal hingga usia 40 tahun. Hal itu dikatakan rekan setimnya, Giorgio Chiellini.

Juventus tak main-main saat mendatangkan Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin dari Real Madrid. Sang juara bertahan Serie A itu bahkan rela menggelontorkan uang 100 juta euro demi pemain berumur 33 tahun seperti dirinya.

Walau demikian, perjudian Bianconeri tetap membuahkan hasil. Sejauh ini peraih Ballon d'Or lima kali itu sudah mencetak sembilan gol dalam semua kompetisi, termasuk golnya kala Juventus menumbangkan AC Milan 2-0 di ajang Serie A pekan lalu.

Tetapi umur adalah umur, tak lama lagi kualitas Ronaldo akan menurun seiring penurunan fisik. Namun bagi Chiellini, pemain yang juga pernah membela Manchester United itu masih sanggup bermain hingga umur 40 tahun seperti mantan rekan setimnya dulu, Gianluigi Buffon.

"Bisakah kami bermain hingga umur 40 tahun? Ya, walaupun saya tidak yakin mampu melakukannya. Menjadi yang pertama datang di sesi latihan tidak membuat banyak perubahan, tetapi lebih ke bagaimana ia bekerja," ujar Chiellini kepada Tuttosport.

"Dia mendorong anda untuk mengembangkan diri. Di atas semuanya, dia cerdas: Dia datang dari liga serta negara yang berbeda, tetapi dengan cepat mencoba untuk paham dinamika kota dan membaur," lanjutnya.

Chiellini nampaknya cukup tertarik dengan kontribusi pemain Portugal di dalam timnya. Selain Ronaldo, ia juga memuji penggawa anyar yang didatangkan dari Valencia juga di bursa transfer lalu, yakni Joao Cancelo.

"Cancelo? Saya melihat pelatih kerap memanggilnya untuk pergerakannya dalam bertahan, tetapi dia bekerja keras dan belajar dengan cepat," tambahnya.

"Kami tahu dia memberi bantuan banyak saat maju ke depan, jadi kami memaafkannya jika mengalami sedikit amnesia," tutupnya.

Tak butuh waktu lama bagi Cancelo untuk bisa masuk ke dalam skuat utama Juventus musim ini. Hingga sekarang, pemain berumur 24 tahun itu telah mencatatkan total 12 penampilan dari setiap kompetisi yang diikuti Bianconeri.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer