Prediksi Prancis Vs Uruguay: Membalas Memori Pahit di Piala Dunia 2018

Oleh Okky Herman Dilaga pada 20 Nov 2018, 07:10 WIB
Melihat Timnas Prancis Berlatih Jelang Hadapi Belanda

Bola.com, Paris - Prancis akan menghadapi Uruguay pada pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Selasa (20/11/2018) waktu setempat. Uruguay mengusung misi balas dendam karena disingkirkan Prancis pada perempat final Piala Dunia 2018.

Pertemuan di Rusia itu berakhir pahit buat Uruguay. Tanpa Edinson Cavani yang cedera, Uruguay ditekuk Prancis 0-2 dan gagal melangkah ke semifinal.

Prancis menang lewat gol-gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann. Prancis melenggang ke semifinal, kemudian menjinakkan Belgia di empat besar, dan keluar sebagai juara usai menumbangkan Kroasia di partai puncak.

Prancis baru saja memainkan laga terakhirnya di UEFA Nations League A Grup 1, yakni melawan tuan rumah Belanda. Prancis secara mengejutkan dipukul dua gol tanpa balas.

Di hari yang sama, Uruguay beruji coba melawan Brasil di Inggris. Uruguay takluk 0-1 oleh gol yang dicetak Neymar dari titik penalti.

Kali ini, Uruguay bisa memainkan Cavani bersama Luis Suarez di lini serang. Uruguay pasti bertekad tampil lebih baik daripada ketika mereka dibungkam di perempat final Piala Dunia 2018. Selain itu, Belanda telah menunjukkan kalau sang juara dunia bisa dikalahkan.

Namun Prancis jelas bukan lawan sembarangan. Terlebih lagi, Les Bleus akan main di hadapan para pendukungnya.

Prancis tetap lebih berpeluang menang, tapi Uruguay juga punya kapasitas untuk memaksakan hasil imbang.

Sumber: Bola.net