Sukses


Kebanggaan Kapten Timnas Belanda Pijak Semifinal UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, bangga timnya berhasil melenggang ke semifinal UEFA Nations League 2018. Dia berharap momentum positif tersebut terus berlanjut. 

Belanda lolos ke babak Semifinal UEFA Nations League setelah menjadi pemuncak klasemen akhir Grup 1. Belanda meraih tujuh poin, sama seperti yang dikumpulkan Prancis. Tapi, Der Oranje unggul catatan pertemuan atas Prancis.

Tiket semifinal Belanda juga diraih dengan cara yang dramatis setelah menahan Jerman dengan skor 2-2 pada laga di VELTINS-Arena, Selasa (20/11/2018) dini hari WIB.

Tim asuhan Ronald Koeman tersebut sempat dalam posisi tertekan setelah kebobolan gol Timo Werner dan Leroy Sane sebelum laga memasuki menit ke-20. Tapi, Belanda bangkit lewat gol Qiuncy Promes dan Virgil van Dijk pada lima menit akhir laga. 

Virgil van Dijk merasa bangga Belannda bisa menahan imbang Jerman di markasnya. Apalagi, tambahan satu poin membuat Belanda ke Semifinal UEFA Nations League. Bagi pemain Liverpool tersebut, itu hasil yang fantastis.

"Ini adalah sebuah perasaan yang fantastis. Kami semua harus bangga pada diri kita sendiri. Sekarang, saya tahu siapa diri kira. Kami semua merasakan hal yang luar biasa," kata Van Dijk di situs resmi UEFA.

"Kami bekerja sangat keras pada setiap laga dan kami mendapatkan hadiah yang fantastis atas semua itu. Mudah-mudahan, kami mendapat hasil yang lebih bagus lagi di masa depan," sambung pemain Timnas Belanda yang membela klub Liverpool tersebut.

Sumber: Bola.net

     

Video Populer

Foto Populer