Sukses


Ronaldo Bikin Juventus Berubah Total

Turin - Cristiano Ronaldo membawa aura positif di Juventus. Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan Ronaldo membuat pasukan Massimiliano Allegri menjadi rajin.

Sebagai pemain bola, Ronaldo merupakan pemain yang sangat rajin. Pemain anyar Juventus berusia 33 tahun itu selalu menjadi pemain pertama yang datang ke sesi latihan.

Performa Ronaldo bersama Juventus dalam 15 petandingan pun sangat signifikan. Eks Real Madrid itu mencatatkan sembilan gol dan menyumbang enam assist.

"Ronaldo membuat perbedaan di Juventus bukan hanya karena datang pertama ke sesi latihan, tetapi lebih pada cara kerjanya," ujar Chiellini dikutip dari Tuttosport.

Sifat rajin Ronaldo ini menular ke skuat Juventus. Chiellini menyebut, ada banyak pemain Si Nyonya Tua yang ingin menjadi disiplin seperti pemain kelahiran Portugal itu.

"Dia mendorong Anda untuk meningkatkan kemampuan. Di atas itu semua, Ronaldo merupakan sosok yang pintar dalam skuat Juventus. Dia tiba di liga dan negara yang berbeda, tetapi dengan segera bisa memahami dinamika kota dan berintegrasi," ucap Chiellini.

 

2 dari 3 halaman

Kadar Lemak Ronaldo

Saat melakukan tes medis bersama Juventus, 24 Juli lalu, Ronaldo mengejutkan semua orang. Staf medis Juventus menyebutkan, kadar lemak di tubuh Ronaldo hanya 7 persen, 3 persen lebih rendah ketimbang pesepak bola profesional lainnya.

Merujuk pada tabel dari data American Council on Exercise, kadar lemak optimal pria (non-atlet) pada rentang usia 19-24 saja berada pada kisaran 10,8 persen. Itu menjadikan Ronaldo sebagai manusia yang luar biasa.

Sepanjang kariernya sejauh ini, Ronaldo dikenal sebagai pesepak bola yang sangat menjaga kondisi tubuh sehingga menjauhi alkohol dan pesta. Bahkan, sekujur tubuhnya pun bebas dari tato yang lazim didapati di para pesepak bola lain.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Berikut statistik Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Serie A:

Main: 12

Menit bermain: 1080

Gol: 8

Assist: 5

Akurasi umpan: 87,8 persen

Tembakan per laga: 7,3

Dribel per laga: 1,1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer