Fan Cilik River Plate Berjualan Mainan di Depan Rumah Demi Tiket Final Copa Libertadores

Oleh Marco Tampubolon pada 21 Nov 2018, 18:23 WIB
Diperbarui 21 Nov 2018, 18:23 WIB
Exequiel Palacios
Gelandang berbakat River Plate Exequiel Palacios dibidik AC Milan. (AFP/Juan Mabromata)

Jakarta - Publik bakal mengetahui penguasa Copa Libertadores 2018 pada akhir pekan ini. Dua tim akan berjibaku pada leg kedua, yakni River Plate kontra Boca Juniors. Duo tim akan bertemu hari Minggu (25/11/2018). 

Pertarungan ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Sebab pada final leg pertama Copa Libertadores yang berlangsung di di La Bombonera, kedua tim bermain imbang 2-2. 

Rivalitas juga meningkat mengingat kedua tim berasal dari negara dengan dengan akar sepak bola yang kuat. Apalagi, River Plate dan Boca sama-sama punya pendukung fanatik. Satu di antaranya Renzo. Meski baru berusia 6 tahun, Renzo sangat mengidolakan River Plate.

Sayang, ambisinya menyaksikan duel itu terbentur harga tiket yang supermahal. Seperti dilansir AS, Renzo terpaksa melepas harta paling berharga dalam hidupnya. Mainan yang selama ini menemaninya dijual di depan rumah demi mengumpulkan uang.

"Saya jual mainan saya untuk pergi ke El Monumental," tulis Renzo di secarik kertas yang dipajang di sebelah meja tempatnya menjual barang dagangannya. 

 

 

2 dari 2 halaman

Mengundang Simpatik

Fans River Plate, Renzo menjual mainannya demi tiket final Copa Libertadores
Fans River Plate, Renzo menjual mainannya demi tiket final Copa Libertadores 2018 (Facebook)

Orang tuanya sangat tersentuh melihat usaha anaknya. Mereka lalu mengabadikan momen Renzo berjualan dan membagikannya lewat media sosial Facebook. Dalam foto tersebut, Renzo tampak mengenakan jersey River Plate tengah duduk menunggu pembeli datang. 

Tidak disangka, foto tersebut langsung viral. Banyak yang menaruh simpatik kepadanya. Aksi suporter cilik itu juga sampai ke Presiden Parana River Plate, Emanuel Julian Barneaud. 

Barneaud lalu mengirimkan dua tiket yang dialokasikan dari jatah fan-club kepada Renzo dan ibunya. Mereka berdua diundang ke Buenos Aires menyaksikan River Plate bertanding. 

Kejutan bagi Renzo belum terhenti. Sebab kios jualan Renzo juga ternyata mengundang simpatik legenda River Plate, Enzo Francescoli. Dia lalu mengirimkan topi dan kemeja bertanda tangan kepada Renzo sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan tulusnya. 

"Terima kasih Renzo telah mengingatkan kami semua fans River Plate, sebab terlepas dari hasilnya, River merupakan penggerak  semangat kami," kata Francescoli. 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal