Sukses


Mauro Icardi Berharap Lionel Messi Bela Argentina di Copa America 2019

Bola.com, Milan - Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, berharap Lionel Messi kembali memperkuat timnas Argentina di Copa America 2019. Menurutnya, La Albiceleste membutuhkan tenaga Messi.

Setelah menelan kegagalan di Piala Dunia 2018, La Pulga tak pernah lagi membela Argentina. Ada beberapa dugaan terkait alasan Lionel Messi enggan bermain untuk La Albiceleste, satu di antaranya adalah jengah karena kerap disalahkan pada setiap kegagalan.

Alhasil, pemain 31 tahun tersebut sudah melewatkan enam pertandingan terakhir yang dijalani timnas Argentina, yakni kontra Guatemala (3-0), Kolombia (0-0), Irak (4-0), Brasil (0-1), dan dua laga kontra Meksiko (2-0).

Meski tanpa Lionel Messi, performa La Albiceleste terbilang cukup membanggakan karena sukses meraih empat kemenangan dari enam pertandingan tersebut. Namun, kehadiran Messi masih dibutuhkan Argentina untuk tampil di Copa America tahun depan.

"Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dan kami semua berharap dia kembali memperkuat timnas Argentina, khususnya di ajang Copa America," kata Icardi.

Pengundian fase grup Copa America baru akan digelar pada 24 Januari 2019. Turnamen pun akan dimulai pada 14 Juni sampai 7 Juli 2019 dengan Brasil bertindak sebagai tuan rumah.

Sejauh ini, timnas Argentina baru dua kali menjuarai Copa America. Sementara itu, pencapaian terbaik Lionel Messi dengan tim Tango di turnamen ini adalah posisi runner-up pada 2007, 2015, dan 2016.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer