Edinson Cavani Anggap Luka Modric Tak Layak Raih Ballon d'Or

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Nov 2018, 05:00 WIB
Diperbarui 22 Nov 2018, 05:00 WIB
Luka Modric Raih Pemain Terbaik UEFA

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, menyebut Luka Modric tak layak meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Bagi Cavani, trofi Bola Emas lebih pantas di dapatkan pemain timnas Prancis.

Luka Modric tampil impresif pada 2018. Dia berkontribusi membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Bukan hanya di level klub, pemain 33 tahun itu juga bermain gemilang ketika membela timnas Kroasia. Dia berhasil membawa The Blazers melenggang hingga ke final Piala Dunia 2018.

Namun, Kroasia gagal keluar sebagai juara setelah kalah 2-4 dari timnas Prancis di Luzhniki Stadium, 15 Juli 2018. Meski tak meraih gelar Piala Dunia, Modric dinobatkan sebagai UEFA Men's Player of the Year Award dan The Best FIFA Men's Player.

Dia pun digadang-gadang akan meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Akan tetapi, Luka Modric harus bersaing dengan 30 pesepak bola top lainnya, termasuk Raphael Varane, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

 

2 dari 2 halaman

Tak Mudah Meraih Ballon d'Or

Varane, Griezmann, dan Mbappe juga bermain impresif pada 2018. Tak hanya membawa Les Blues menjuarai Piala Dunia tahun ini, ketiga nama itu juga berjaya di level klub.

Raphael Varane merengkuh trofi Liga Champions dengan Real Madrid, Griezmann menjuarai Liga Europa bersama Atletico Madrid, dan Mbappe meraih tiga titel dengan seragam Paris Saint-Germain pada musim lalu.

"Varane mungkin layak (meraih Ballon d'Or), Griezmann, Mbappe. Menurut saya, pemain timnas Prancis harus menang, ada pemain lain yang bisa, tetapi seharusnya pemain Prancis, mereka telah memenangkan Piala Dunia," kata Cavani.

"Modric memiliki musim yang hebat, tetapi rekan satu timnya di Real Madrid, Varane, memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia, Modric adalah finalis dan memiliki musim yang hebat, tetapi Varane lebih pantas mendapatkannya," paparnya.

Sumber: FourFourTwo

Lanjutkan Membaca ↓