Sukses


    FIFA Optimistis Piala Dunia di Qatar Bakal Lancar

    Jakarta - Presiden FIFA, Gianni Infantino tak sungkan memuji Qatar yang terus menyiapkan diri jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Ia percaya Qatar bakal jadi Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah.

    Dipilihnya Qatar sebagai tuan rumah terus dikritik karena minimnya latar belakang negara tersebut sebagai negara sepak bola. Iklim di Qatar juga terlalu panas, yang membuat FIFA menggeser jadwal dari Juni-Juli menuju November dan Desember.

    Tak hanya itu, Piala Dunia kali ini juga dibayangi gagasan menambah jumlah tim partisipan dari 32 tim menjadi 48 tim. Memang gagasan tersebut belum disetujui tetapi Infantino termasuk salah satu pihak yang bersikeras.

    "Saya pikir semua bahan sudah tersedia untuk membuat Piala Dunia pada 2022 nanti jadi ajang yang tak terlupakan," ungkap Infantino dilansir Fourfourtwo.

    "Itu akan jadi Piala Dunia yang sangat padat, semua stadion hanya berjarak maksimal satu jam waktu tempuh dari satu sama lain."

    "Itu akan jadi Piala Dunia yang diselenggarakan oleh negara yang memiliki kesiapan secara infrastruktur dan segala kemungkinan untuk menyambut negara-negara ke Qatar," katanya menegaskan.

     

    2 dari 2 halaman

    Iklim Tak Masalah

    Lebih lanjut, Infantino juga percaya kondisi iklim tak akan jadi masalah bagi tim-tim yang bertanding nanti. Dia menjamin FIFA sudah menyiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan yang mungkin jadi masalah bagi tim-tim yang berlaga.

    "Iklim juga tak akan mengganggu pada November-Desember - itu antara 15-25 derajat Celcius di Doha dan ini adalah kondisi ideal untuk ajang olahraga."

    "Saya yakin siapa pun yang datang ke Qatar akan mendapat pengalaman yang hebat. Mereka akan menemukan negara yang hebat, tak hanya soal cahaya matahari, pantai dan pasir, tetapi juga untuk sepak bola dan kemungkinan merayakan ajang terbaik."

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer