Didier Drogba Tutup Karier di Usia 40 Tahun

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Nov 2018, 20:20 WIB
Bintang Sepakbola yang Jatuh Hati Urusi Politik

Jakarta - Didier Drogba memastikan gantung sepatu dari sepak bola. Dia meninggalkan lapangan hijau di usia 40 tahun.

Saat masa kejayaannya, Didier Drogba telah memenangkan empat gelar Liga Inggris dan sekali juara Liga Champions pada 2012. Semua dilakukan bersama Chelsea di bawah kepemilikan Roman Abramovich.

Sebelum pensiun, Drogba terakhir membela klub Major League Soccer, Phoenix Rising. Drogba pernah dua periode bersama Chelsea dan mencetak 164 gol dari 381 pertandingan.

"Ini jalan terbaik untuk mengakhiri karir, membantu pemain muda untuk berkembang," ujar Didier Drogba, seperti dilansir BBC.

Dia memulai karir sepak bolanya di klub Prancis Le Mans pada 1998. Dia baru bermain di level atas pada 2002 dalam usia 23 tahun, ketika pindah ke Guingamp.

2 of 3

Dibawa Mourinho

Didier Drogba
Mantan striker Chelsea dan Timnas Pantai Gading, Didier Drogba. (AFP Photo/Sia Kambou)

Baru pada 2003 Drogba hijrah ke Olympique de Marseille dan bersinar. Setahun kemudian Chelsea, yang diasuh Jose Mourinho, merekrut Drogba sekaligus mengantarkan The Blues juara Liga Inggris untuk pertama sejak 50 tahun.

Dalam periode delapan tahun pertama bersama Chelsea, Drogba merasakan tiga gelar juara Liga Inggris, empat trofi Piala FA dan dua Piala Liga.

3 of 3

Pernah ke Tiongkok

Selain Chelsea, Drogba juga sempat bermain untuk klub Tiongkok, Shanghai Shenhua dan Galatasaray. Dia juga pernah bergabung dengan klub MLS lainnya, Montreal Impact.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓