Kampanye Anti Kekerasan Perempuan, Pipi Cristiano Ronaldo Dicoret Merah

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Nov 2018, 22:25 WIB
AC Milan v Juventus

Jakarta - Cristiano Ronaldo bakal tampil berbeda saat memperkuat Juventus pada lanjutan Liga Italia akhir pekan nanti. Pipi pemain berjuluk CR7 tersebut akan dicoret merah.

Cristiano Ronaldo diprediksi akan diturukan Juventus saat menjamu SPAL, Minggu (25/11/2018) dinihari WIB. Bermain di kandang, tim asuhan Massimiliano Allegri menargetkan tiga poin atas lawannya tersebut.

Seperti dilansir Fox Sports. pemberian tanda itu adalah bagian dari kampanye anti kekerasan terhadap perempuan yang digagas organisasi bernama WeWorld Onlus. Selain pemakaian tanda merah, sejumlah perempuan yang memakai kaos khusus juga akan mendampingi pemain masuk ke lapangan.

Bukan hanya Cristiano Ronaldo, semua pemain yang berkompetisi di Liga Italia akan memakai tanda yang sama. "Kami harus melawan ketakutan yang hadir bersama korban setiap hari," tulis pernyataan resmi Liga Italia.

Sementara itu, Presiden WeWorld Onlus, Marco Chiesara mengaku, ikut sertanya para pemain Liga Italia akan memperkuat kampanye ini. "Karena kewaspadaan dan pencegahan adalah alat utama untuk melawan fenomena ini," kata Chiesara.

2 of 3

Didukung Toldo

Cristiano Ronaldo
Striker Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo. (AFP/Miguel Medina)

Salah satu pihak yang mendukung kampanye ini adalah mantan kiper Inter Milan, Francesco Toldo. Menurutnya, kampanye seperti ini penting untuk melawan kekerasan.

"Kekerasan adalah masalah kebudayaan. Supaya masalah ini selesai, anak-anak putra kita harus diajari nilai-nilai yang benar dan bahwa mereka harus menunjukkan rasa hormat," ujar Toldo.

3 of 3

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini

Minggu (25/11/2018)

Juventus Vs SPAL

Inter Milan Vs Frosinone

Parma Vs Sassuolo

Bologna Vs Fiorentina

Empoli Vs Atalanta

Napoli Vs Chievo

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓