Sukses


Superstar: Everton Soares, Bintang Gremio yang Jadi Rebutan Manchester United dan Man City

Bola.com, Jakarta - Sosok Everton Soares mulai mencuri perhatian klub-klub top Eropa. Bintang muda Gremio itu kini dikabarkan menjadi incaran Manchester United dan Manchester City.

Everton memulai karier profesionalnya di Gremio tahun 2014. Pemuda berusia 22 tahun itu hanya membutuhkan waktu empat tahun untuk masuk dalam buruan dua tim elite di tanah Inggris.

Ketertarikan itu ditengarai karena performa apik pemain yang punya kesamaan posisi bermain dengan bintang Paris Saint-Germain, Neymar. Sepanjang tahun ini, Everton sudah mencetak 16 gol dari 38 pertandingan.

Everton berhasil mencetak 10 gol dan mengemas tiga assist di Serie A Brasil. Selain itu, ia mencetak lima gol di Copa Libertadores, namun langkah Gremio harus terhenti di semifinal setelah disingkirkan River Plate.

Performa ciamik itu yang membuat Manchester United dan Manchester City terpikat. The Red Devils menunjukkan ketetarikan lebih dulu, tetapi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan sudah melakukan pendekatan personal untuk membujuk Everton.

"Merupakan impian semua pemain untuk bermain di level teratas, bermain di Eropa, dan masuk ke timnas. Hal itu pula yang saya inginkan," ujarnya.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada akhir musim. Tunggu hingga semuanya selesai dan kami akan melihat apa yang terbaik buat saya dan Gremio," ia melanjutkan.

Manchester United dan Manchester City bakal dipaksa merogoh kocek cukup dalam apabila ingin mendaratkan Everton. Ia baru memperpanjang masa baktinya di Gremio yang memasukkan klausul pelepasan kontrak mencapai 60 juta euro (Rp 998 miliar).

Sumber: Berbagai sumber

 

Video Populer

Foto Populer