AC Milan Pulangkan Higuain ke Juventus?

Oleh Edu Krisnadefa pada 23 Nov 2018, 19:50 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi

Jakarta AC Milan dikabarkan ingin memulangkan Gonzalo Higuain ke Juventus musim depan. Masalah keuangan menjadi pertimbangan mengapa Higuain dikembalikan ke klub pemiliknya.

Corrierre dello Sport menulis, spekulasi semakin deras yang menyebut Higuain akan kembali ke Juventus. Banyak yang bertaruh AC Milan tak akan menebus opsi pembelian yang mereka sepakati dengan Juventus saat meminjam Higuain, musim panas lalu.

Seperti diketahui, AC Milan meminjam Higuain, 30 tahun, dari Juventus dengan membayar 18 juta euro (sekitar Rp 297 miliar) dan sepakat pada angka 36 juta euro sebagai harga yang harus mereka bayar jika ingin membelinya.

Namun, karena kontraknya hingga 2021, jumlah uang itu, disebut Corrierre dello Sport terlalu banyak bagi AC Milan untuk membeli pemain. Apalagi, ada kabar I Diavolo akan melakukan pengetatan ikat pinggang pada tahun-tahun ke depan.

 

2 of 3

Tak Buruk

Gonzalo Higuain
Striker AC Milan Gonzalo Higuain (kiri) dan Patrick Cutrone. (AFP/Miguel Medina)

Kiprah Higuain sendiri bersama AC Milan tak bisa dibilang buruk. Dari 13 penampilan, pemain asal Argentina itu telah mencetak tujuh gol.

Namun, dia sempat berlaku kontroversial saat pertandingan AC Milan vs Juventus, pekan lalu, sehingga mendapat kartu merah. Ketika itu, Higuain tampak kesal karena tendangan penaltinya bisa diantisipasi kiper Juventus.

Saat ini, AC Milan masih menggung apakah Higuain akan medapat skors tambahan atau tidak. Jika tak ada sanksi tambahan Higuain dipastikan bisa kembali membela AC Milan saat duel lawan Parma 2 Desember mendatang.

 

3 of 3

Datangkan Paqueta

Sementara itu, Januari mendatang, AC Milan akan kedatangan seorang pemain baru, seorang gelandang, Lucas Paqueta. AC Milan telah bersepakat membayar 35 juta euro kepada Flamengo, klub Paqueta.

Paqueta, yang baru berusia 21 tahun disebut-sebut memiliki kemampuan lengkap sebagai gelandang. Banyak yang menyebut permainannya mirip Ricardo Kaka, mantan bintang AC Milan, asal Brasil.

 

Lanjutkan Membaca ↓