Rekrutan Anyar AC Milan Disebut Gaya Mainnya Mirip Neymar dan Coutinho

Oleh Luthfie Febrianto pada 23 Nov 2018, 22:30 WIB
Lucas Paqueta

Jakarta - AC Milan diam-diam telah mendapatkan pemain buruannya, Lucas Paqueta. I Rossoneri merekrut Paqueta setelah membayar 35 juta euro atau Rp 577 miliar kepada Flamengo.

Nama Paqueta mungkin masih asing di telinga fans AC Milan. Namun mereka tampaknya tidak perlu khawatir.

Pasalnya, Paqueta disebut punya pemahaman sepak bola seperti dua bintang Timnas Brasil, Neymar dan Philippe Coutinho. Adalah pelatih timnas Brasil, Tite yang melontarkan pujian tersebut.

"Paqueta berpikir soal sepak bola sama dengan Neymar dan Coutinho," ujar Tite seperti dilansir Goal.

Pujian Tite setidaknya bisa menjawab keraguan soal kemampuan Paqueta. Apalagi, ia juga telah dipanggil ke timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan El Salvador beberapa waktu lalu.

Dalam laga itulah, Tite melihat Paqueta punya kemampuan yang tidak perlu diragukan. Meski belum pernah bermain dengan Neymar, Paqueta mampu mengimbangi permainan bintang Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

"Ketika kami bermain melawan El Salvador, dia beberapa kali bermain kombinasi dengan Neymar, meski belum pernah bermain bersama dan meliaht permainannya. Mereka bekerjasama dengan mata tertutup," kata Tite.

2 of 2

Dipuji Kaka

Deretan Pemain Bola Dunia Yang Bergelimang Harta
Kaka turut memuji rekrutan anyar AC Milan, Lucas Paqueta (AFP Photo/Michael Buholzer)

Bukan hanya Tite yang melontarkan pujian kepada Paqueta. Ya, legenda AC Milan dan timnas Brasil, Kaka juga memuji pemain yang kerap dibandingkan dengan dirinya tersebut.

Menurut Kaka, Paqueta punya masa depan yang cerah. Namun ia meminta pemain berusia 21 tahun tersebut tidak dibandingkan dengan siapapun.

"Kita harus menghindari perbandingan ini jadi dia bisa datang ke Milan dan bermain dengan tenang. Tetapi saya percaya kepadanya," ujar Kaka.

Paqueta diketahui bakal bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim dingin nanti. Pasalnya, Liga Brasil akan berakhir awal Desember nanti.

Flamengo saat ini berada di peringkat kedua dengan 69 poin, di bawah Palmeiras yang memuncaki klasemen. Namun Flamengo masih bisa mengejar lantaran Liga Brasil masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Lanjutkan Membaca ↓