Sukses


Dikabarkan Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or, Apa Reaksi Ronaldo?

Turin - Cristiano Ronaldo tetap berlatih normal usai dikabarkan gagal masuk tiga besar Ballon d'Or tahun ini. Bintang Juventus itu kabarnya kalah bersaing dengan pemain lain yang mendapat suara lebih banyak.

Rekan Ronaldo di Juventus, Mattia de Sciglio, menuturkan reaksi Ronaldo mengetahui kabar tersebut. Selain Ronaldo, megabintang Lionel Messi disinyalir bernasib sama.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak punya jawabannya. Yang bisa saya katakan adalah, saya melihat Ronaldo di lapangan ketika kembali latihan usai membela timnas," ungkap De Sciglio.

"Dia melakukannya seperti hari-hari sebelumnya layaknya profesional sejati. Ronaldo selalu mengeluarkan kemampuan maksimal," sambungnya, dikutip Calciomercato.

Absennya Ronaldo dan Messi pada penganugerahan Ballon d'Or melanjutkan kecenderungan sebelumnya. Mereka juga gagal memenangkan pemain terbaik versi FIFA dan UEFA.

2 dari 3 halaman

Akhir Dominasi

Prospek absennya Ronaldo dan Messi mengakhiri duopoli kedua pemain dalam penghargaan individu. Mereka bergantian memenangkan Ballon d'Or dan masing-masing mengoleksi lima titel.

Terakhir kali keduanya tidak masuk tiga besar Ballon d'Or terjadi pada 2006. Ketika itu Fabio Cannavaro, Gianluigi Buffon, dan Thierry Henry yang menerima suara terbanyak.

3 dari 3 halaman

Kandidat Pemenang

Isu menyatakan tiga besar Ballon d'Or bakal dihuni pemain yang membantu tim meraih prestasi kolektif. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Raphael Varane membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Varane turut membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions.

Sedangkan Luka Modric memainkan peran besar terhadap keberhasilan Real Madrid juara Liga Champions, plus Kroasia menembus final Liga Champions. Atas kinerja itu, Modric sudah memenangkan pemain terbaik versi FIFA dan UEFA.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer