Sukses


3 Bek Terbaik di Dunia Versi Eks Timnas Brasil

Jakarta - Mantan bek Timnas Brasil, Cafu, menyebut ada tiga bek yang berstatus terbaik di dunia saat ini. Mereka adalah Dani Alves, Dani Carvajal dan Danilo. Cafu terbilang sebagai satu di antara pemain terbaik di posisi tersebut. Kariernya gemilang, dua kali juara Piala Dunia dan juara Liga Champions bersama AC Milan.

Cafu disebut sebagai bek kanan terbaik sepanjang sejarah. Permainannya seimbang. Dia bisa maju membantu serangan juga bertahan dengan baik saat diserang. Pemilihan waktu Cafu adalah kekuatan terbesarnya. Meski demikian, sudah saatnya kehebatan Cafu disalip oleh pemain-pemain yang lebih muda.

Menurut Cafu, Dani Alves adalah pemain dengan gaya bermain yang sangat mirip dengan dirinya saat ini. Dia juga berpendapat Carvajal dan Danilo sebagai yang terbaik, meski opini sekadar opini.

"Saat ini, menurut saya Daniel Alves, Dani Carvajal dan Danilo adalah bek kanan terbaik di dunia. Di antara mereka, Daniel Alves mungkin bermain dengan gaya yang sangat mirip dengan milik saya," kata Cafu kepada Mirror.

Nama Danilo tentu menyulut pertanyaan. Danilo bahkan jarang mendapat kesempatan bermain di Manchester City. Justru ada nama Kyle Walker, bek kanan tangguh yang tak disebut Cafu.

Tak hanya itu, Cafu juga bicara soal kawan dan lawan terbaik yang pernah dia hadapi. Karier Cafu memang luar biasa, dia pernah bermain dengan pemain-pemain terhebat di dunia sepak bola. Menurutnya, kawan terbaik adalah Ronaldinho Gaucho. Sementara itu, lawan terbaik adalah Zinedine Zidane.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer