Catat 500 Penampilan bagi Barcelona, Ini Kata Busquets

Oleh Luthfie Febrianto pada 25 Nov 2018, 20:38 WIB
Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets

Jakarta - Partai Barcelona Vs Atletico Madrid, Minggu (25/11/2018) dinihari WIB menjadi momen bersejarah bagi Sergio Busquets. Di partai itulah, Busquets menorehkan penampilannya yang ke-500 bagi Barcelona.

Gelandang berusia 30 tahun ini pun mengaku bangga dengan capaiannya itu. "Saya debut 11 tahun lalu dan hal ini membuat saya bangga," ujar Busquets seperti dilansir Marca.

Busquets merupakan salah satu produk asli akademi Barcelona, La Masia. Tak butuh waktu lama baginya untuk naik dari tim akademi ke tim senior

Setelah menimba ilmu dari 2007, Busquets naik ke tim senior pada 2008. Pada 13 September 2018, ia debut di Liga Spanyol pada partai melawan Racing Santander.

Peran Busquets tak tergantikan saat Barcelona dilatih Pep Guardiola. Bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, Busquets membentuk trio lini tengah terbaik di dunia.

Sebanyak 27 trofi telah diraihnya bersama Blaugrana. Hengkangnya Xavi dan Iniesta membuat peran Busquets semakin krusial.

 

 

2 of 3

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele (JAVIER SORIANO / AFP)

Di sisi lain, Busquets juga buka suara soal performa juniornya, Ousmane Dembele. Menurut Busquets, Dembele sebagai pemain muda, masih butuh bimbingan para seniornya di Barcelona.

Busquets pun menegaskan, semua pemain Barcelona siap membantu pemain berusia 21 tahun tersebut. "Kami harus membantu dia karena dia pemain muda. Kami tahu dia bisa banyak membantu kami," ujar Busquets.

3 of 3

Berakhir Imbang

Pertandingan Atletico Vs Barcelona sendiri berakhir imbang 1-1. Diego Costa membobol lebih dulu gawang Barcelona di menit ke-70.

Barcelona baru bisa membalas di menit 90 lewat gol Dembele. Hasil imbang ini masih menempatkan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 25 poin.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓