Sukses


AC Milan Pernah Kepincut Maurizio Sarri Sebelum Bergabung ke Chelsea

Jakarta - Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliano mengaku pernah tertarik menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih klub yang bermarkasi di San Siro. Ini terjadi sebelum dirinya diganti oleh Pailo Scaroni, setahun lalu.

Galliani mengaku tertarik dengan Sarri dengan pemikirannya dalam meracik formasi. Saking kagumnya, Galliani sempat menjadikan pelatih yang kini menakhodai Chelsea itu sebagai target utama AC Milan.

"Saya kira Sarri adalah pelatih fenomenal. Benar-benar sosok yang fenomenal," ujar Galliani kepada Radio CRC.

Omongan Galliani ini terbukti benar. Di tahun pertamanya bersama Chelsea, Sarri mampu membawa klub asal London itu bersaing merebut gelar Liga Inggris.

"Saya jatuh cinta dengan ahli taktik yang membuat tim mereka memainkan sepakbola indah. Memang benar, saya sempat menggoda Sarri gabung ke AC Milan," katanya.

Di bawah Sarri, Chelsea memang terlihat seperti tim planet lain. Saat di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea mempercayai bermain bertahan adalah kunci kemenangan. Namun, di bawah Sari, Chelsea berontak: mereka memilih untuk bermain menyerang.

Sarri justru membuat garis pertahanannya berada 40 meter di depan gawang Chelsea. Untuk itu, selain Pep Guardiola (manajer Manchester City), pelatih-pelatih lainnya pun tak bisa menutupi kekagumannya terhadap Sarri.

"Saya benar-benar menyukai pelatih yang memiliki gaya tertentu ketika menghadapi pertandingan," ucap Galliani, yang kini bekerja untuk klub Serie C Monza.

2 dari 2 halaman

Bikin Chelsea Menjadi Tim Berbeda

Berikut Maurizio Sarri selama melatih Chelsea:

Begabung: 14 Juli 2018

Main: 20

Menang: 14

Imbang: 4

Kalah: 2

Persentase kemenangan: 70 persen

Video Populer

Foto Populer