Sukses


VIDEO: 3 Pesepak Bola yang Takut Naik Pesawat

Bola.com, Jakarta Satu bulan yang lalu, Leicester City mendapatkan kabar buruk dengan meninggalnya pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha. Sang pemilik meninggal akibat mengalami kecelakaan helikopter di tempat parkir King Power Stadium, Sabtu (27/10/2018) malam waktu setempat.

Meski begitu, kematian karena kecelakaan pesawat bukanlah yang pertama kali. Pada 1958, pesawat yang ditumpangi para pemain Manchester United mengalami kecelakaan tragis di Munich.

Bepergian menggunakan pesawat mungkin menjadi salah satu hal yang ditakutkan bagi para orang yang memiliki phobia ketinggian. Lalu, siapa saja pesepak bola yang memiliki phobia tersebut?

 

  • Paul Merson

Merson memiliki karier yang cemerlang bersama Arsenal, Aston Villa, Middlesbrough dan Portsmouth. Pria yang kini berusia 50 tahun itu telah membuat 600 penampilan dan mencetak 126 gol.

Merson memiliki masalah dengan alkohol, obat-obatan terlarang juga judi, namun ia juga memiliki masalah juga ketika naik pesawat. Maka dari itu, ia lebih sering pergi naik kereta saat bertandang ke markas lawan.

 

  • Paolo Guerrero

Guerrero mengawali kariernya di Eropa dan bermain untuk klub seperti Bayern Munchen dan Hamburg SV sebelum memutuskan pindah ke Brasil. Bersama Corinthians, ia memenangkan trofi bergengsi Serie A Brasil.

Guerrero memiliki masalah saat ia bepergian menggunakan pesawat. Perutnya selalu mengalami masalah ketika berada di pesawat. Ketakutannya itu mungkin karena pamannya meninggal karena kecelakaan pesawat Alianza Lima Air pada 1987.

 

  • Dennis Bergkamp

Legenda Arsenal ini merupakan salah satu pesepak bola hebat pada masanya. Memiliki bakat yang luar biasa juga visi bermain yang mumpuni, namun memiliki masalah ketika naik pesawat. Karena ketakutan yang amat sangat membuat ia absen pada partai-partai krusial Eropa dan Piala Dunia untuk Arsenal juga Timnas Belanda.

Video Populer

Foto Populer