Sukses


Anomali Penampilan Raphael Varane di Real Madrid Musim Ini

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane, dalam sorotan menjelang bersua AS Roma pada laga lanjutan Grup G Liga Champions, di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/11/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sejak Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Varane kerap tampil di luar harapan. Performa negatif bek Prancis itu berbanding lurus dengan hasil yang dialami Los Blancos.

Dalam tujuh penampilan terakhir Varane di berbagai kompetisi, Real Madrid menderita enam kekalahan dan satu kali imbang. Teranyar, Los Blancos menyerah 0-3 dari Eibar ketika dia tampil penuh selama 90 menit.

Kinerja lini belakang Real Madrid membaik ketika Varane absen akibat cedera otot dalam lima pertandingan di berbagai ajang. Ketidakhadiran bek Prancis itu membuat El Real mengakhiri seluruh pertandingan dengan kemenangan, tiga laga di antaranya bahkan diraih tanpa kebobolan. 

Anomali performa Varane membuatnya dihujani kritik dari berbagai pihak. Media-media yang berafiliasi dengan Real Madrid, yakni Marca dan AS, bahkan menganggap sang pemain sebagai penyebab tujuh hasil negatif yang dialami El Real tersebut.

Varane disinyalir bakal mengawal jantung pertahanan Real Madrid saat melawan AS Roma. Apalagi, Nacho Fernandez mengalami cedera, sedangkan Jesus Vallejo minim pengalaman tampil di Liga Champions.

Duel melawan AS Roma bisa menjadi panggung pembuktian bagi Raphael Varane untuk menjawab segala kritikan. Andai kembali tampil inkonsisten, sang pemain kemungkinan bakal sering duduk di bangku cadangan sepanjang musim ini. 

Sumber: Marca, AS

Video Populer

Foto Populer