Sukses


Manchester United Bekuk Young Boys, David De Gea Dapat Pujian

Bola.com, Manchester - Penampilan gemilang kiper David De Gea saat membantu Manchester United menundukkan Young Boys 1-0 pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2018-2019, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, mendapat pujian dari Rio Ferdinand. 

Marouane Fellaini memang mencetak satu-satunya gol MU. Namun, peran De Gea terbilang sangat krusial. Kiper Spanyol itu sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai kiper terbaik di dunia.

Kemenangan itu sudah cukup memastikan langkah MU ke 16 besar. Ferdinand mengaku gembira dengan kemenangan itu, meski dia masih kecewa dengan gaya bermain MU yang masih terlalu buruk.

Ferdinand mengakui Fellaini berperan penting dengan golnya di menit akhir. Tapi, baginya De Gea adalah pahlawan sesungguhnya, terutama saat menghalau tembakan yang berbelok dari Ulisses Garcia.

"Memang (lebih baik terlambat daripada tidak). Dengar, Fellaini, berapa kali kita melihat dia melakukan itu? Dia datang di akhir dengan penyelesaian akhir yang indah," kata Ferdinand pada BT Sport.

"Lukaku dengan assist, dengan sundulannya. Tetapi, David De Gea saya pikir patut disinggung dengan penyelamatan fantastis. Dia menghalangi bola dari posisi yang sulit, cakarnya keluar," imbuh Ferdinand. 

  

2 dari 2 halaman

Hasil Penting

Ferdinand menyadari bahwa MU sempat dikritik karena performa buruk mereka sebelum pertandingan ini. Namun, baginya yang terpenting adalah hasil pertandingan malam ini, yaitu MU berhasil melangkah ke 16 besar.

"Kita bicara soal performa sebelum pertandingan ini dan itu memang kurang, ya. Tetapi saya pikir hasil malam ini adalah yang lebih penting," ujar Ferdinand. 

"Mereka mendapatkan hasil positif, semoga kami bisa mulai melihat bukti momentum yang mulai berjalan," imbuh dia.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer