Bentrok PSG Vs Liverpool Memunculkan 5 Fakta Menarik

Oleh Septika Shidqiyyah pada 28 Nov 2018, 23:01 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 05:17 WIB
Liga Champions

Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Liverpool pada matchday 5 Grup C Liga Champions 2018/19, pada Kamis (28/11) dini hari. Duel tersebut disebut akan berjalan menarik. Duel Liga Champions yang dipimpin wasit Szymon Marciniak ini diprediksi berjalan sengit karena Liverpool dan PSG membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke fase knock-out.

Laga tersebut sangat krusial bagi PSG. Pasalnya, posisi skuat asuhan Thomas Tuchel terdesak dalam klasemen sementara Grup C Liga Champions. PSG masih tertahan di peringkat tiga dengan lima poin dari empat pertandingan. Kendati demikian Les Parisiens masih menjaga ambisi untuk menjadi juara Liga Champions.

Di sisi lain, Liverpool berada di puncak dengan enam poin bersama Napoli diikuti Crvena Zvezda sebagai juru kunci. Liverpool mengumpulkan enam poin dari empat laga yang sudah dijalani. Kekalahan dari Crvena Zvezda membuat langkah Liverpool tersendat.

2 of 4

Syarat bisa lolos ke 16 besar.

Untuk lolos ke 16 besar Liga Champions, PSG harus mengalahkan Liverpool. Jika gagal meraih poin penuh atas Liverpool, situasi jadi sulit bagi Kylian Mbappe kawan-kawan. Pasalnya, pada saat bersamaan, Napoli dinilai mudah mengalahkan Crvena. 

PSG takkan bisa finis dua besar jika mereka kalah, sedangkan Napoli menang. Liverpool akan lolos jika menang, sementara Red Star tak mengalahkan Napoli.

Sayangnya, pada laga Liga Champions nanti, PSG berpeluang main tanpa Kylian Mbappe dan Neymar yang mengalami cedera saat membela negaranya. Namun, Thomas Tuchel masih akan menunggu untuk memastikan kondisi Mbappe dan Neymar.

Di sisi lain, Liverpool berharap PSG tidak berada dalam kondisi terbaik saat bermain di Parc des Princes nanti. The Reds berharap kalau Mohamed Salah dan Roberto Firmino bisa memperdaya Gianluigi Buffon.

Pada pertemuan pertama di Anfield, anak buah Jurgen Klopp sukses menundukkan PSG lewat skor ketat 3-2. Gol kemenangan The Reds pada laga tersebut dicetak Roberto Firmino. Sejauh ini, Liverpool menjadi satu-satunya klub yang mengalahkan PSG pada Liga Champions 2018-19. Tentu dalam laga Liga Champions nanti, PSG berambisi untuk revans atas Liverpool. 

Dalam laga Liga Champions nanti, PSG diuntungkan karena akan bermain di hadapan publik sendiri. Dukungan suporter akan membuat tim asuhan Thomas Tuchel memiliki semangat berlipat untuk mengamankan poin penuh.

3 of 4

Prakiraan Susunan Pemain

PSG: Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thomas Meunier, Marco Verratti, Adrien Rabiot, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar

Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

4 of 4

Berikut fakta menarik jelang pertandingan PSG VS Liverpool di Liga Champions

1. Pada pertemuan pertama Grup C di Anfield, Liverpool sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-2.

2. Liverpool menjadi satu-satunya klub yang mengalahkan PSG pada Liga Champions 2018-19

3. Kedua tim pernah tiga kali bentrok. PSG menang sekali dan sisanya Liverpool menang.

4. Liverpool tampil buruk di laga tandang Liga Champions musim ini. Mereka ditekuk Napoli 0-1 dan Red Star Belgrade 0-2.

5. PSG memiliki rekor kandang sempurna (8-0-0 di Parc des Princes).

Lanjutkan Membaca ↓