Dalam Duel PSV Vs Barcelona, Lionel Messi Rancang Gol untuk Pique?

Oleh Liputan6.com pada 29 Nov 2018, 18:15 WIB
Gerard Pique

Jakarta Lionel Messi tampil menawan saat Barcelona kalahkan PSV Eindhoven 2-1 pada matchday 5 matchday 5 Grup B Liga Champions 2018/19, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Dia mencetak satu gol dan assist untuk gol kedua Barcelona.

Gol Messi luar biasa. Kapten Barcelona ini mengecoh tiga pemain PSV dalam ruang sempit dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Gol tersebut dimulai dari kombinasinya dengan Ousmane Dembele.

Lalu, Messi juga berperan penting pada gol kedua Barcelona. Pemain Argentina ini mengeksekusi tendangan bebas yang tidak sempurna tetapi bola justru jatuh di kaki Gerard Pique yang melepas tendangan keras.

Banyak pihak yang menduga eksekusi itu sudah dilatih tetapi Messi membantahnya. Dia mengaku gol itu hanyalah kebetulan.

Dalam tayangan ulang terlihat, Messi melepas tendangan mendatar yang mengarah ke Pique. Bek Barcelona itu pun menyambar bola umpan yang merupakan tendangan bebas itu menjadi gol.

 

 

2 of 2

Kebetulan

Lionel Messi
Lionel Messi tampil apik untuk Barcelona (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Messi tak mau berbohong, dia mengakui gol tersebut hanyalah kebetulan. Eksekusinya memang tak sempurna. Untungnya, bola tetap mengarah pada pemain Barca dan berujung pada gol.

"Tendangan bebas itu tidak berjalan dengan baik tetpai Gerard [Pique] berada di area yang tepat dan dia melihatnya," buka Messi kepada fourfourtwo.

"Dan untungnya bolanya masuk tetapi itu bukanlah sesuatu yang sudah kami rencanakan sebelumnya."

Lebih lanjut, Messi juga mengaku puas dengan satu golnya ke gawang PSV. Gol tersebut membuat dia memecahkan rekor jumlah gol terbanyak untuk satu klub: 106 gol untuk Barcelona di Liga Champions. Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo.

"Saya puas, saya baru tahu hal itu. Saya bahagia untuk statistik baru ini. Saya juga gembira untuk kemenangan kami."

"Kami sudah mencapai target kami dengan menjadi pemuncak grup. Kami sangat bahagia, ini adalah grup yang sulit dengan perjalanan tandang yang berat," pungkasnya.

 Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓