Keperkasaan AC Milan di Liga Europa Memakan Tumbal

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Nov 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 22:30 WIB
Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko berusaha melewati dua pemain Real Betis, issa Mandi dan William Carvalho selama pertandingan grup F Liga Europa di stadion Benito Villamarin, Sevilla (8/11). Milan menahan imbang Betis 1-1. (AFP Photo/Cristina Quicler)

Jakarta - Tiemoue Bakayoko dilaporkan mengalami cedera pada laga AC Milan kontra F91 Dudelange pada laga kelima Grup F Liga Europa di San Siro, Jumat (31/11/2018) dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangkan AC Milan dengan skor telak 5-2.

Pemain asal Prancis ini dikhawatirkan menderita pergelangan kaki. Bakayoko yang turun sejak awal pertandingan terpaksa harus meninggalkan lapangan karena cedera.

Tim asuhan Gennaro Gattuso ini comeback luar biasa dengan empat gol dalam 14 menit. Sebelumnya, mereka tertinggal dua gol dari tamunya.

Masalah cedera pemain sebenarnya sudah menghantui AC Milan. Lucas Biglia dan Jack Bonaventura usai menjalani operasi lutut.

Jika cedera Bakayoko dikonfirmasi bertambah parah, pemain pinjaman Chelsea ini akan melewatkan laga kandang AC Milan melawan Parma Minggu nanti.

2 dari 2 halaman

Tak Serius

AC Milan Vs F91 Dudelange
Bek AC Milan, Diego Laxalt, berebut bola dengan pemain F91 Dudelange, pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11). AC Milan menang 5-2 atas F91 Dudelange. (AP/Luca Bruno)

Bakayoko sudah mencapat 14 penampilan dengan AC Milan musim ini. Setelah awal yang sulit, Bakayoko mulai bermain secara teratur dengan beberapa penampilan positif akhir-akhir ini.

Di akhir pertandingan, Gattuso mengakui Bakayoko mempunyai masalah di pergelangan kakinya: "Kami harap itu tidak serius", komentar asal manajer Italia itu.

AC Milan meminjam Bakayoko dari Chelsea selama semusim. Terdapat opsi transfer permanen senilai 35 juta euro dalam perjanjian itu.

Meski senang dengan kontribusi Bakayoko, AC Milan keberatan dengan angka tersebut. Calciomercato melaporkan, mereka berencana mengajukan proposal kepada The Blues untuk menurunkan banderol.

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid