Tanduk Pemain, Asisten Wasit di Italia Dihukum 5 Tahun

Oleh Marco Tampubolon pada 30 Nov 2018, 22:50 WIB
Diperbarui 02 Des 2018, 09:16 WIB
Ilustrasi Wasit, Liga 1 2017, Bola.com, Foto Illustrasi

Jakarta - Pemain dihukum akibat memukul perangkat pertandingan sudah sering terjadi di dunia sepak bola. Tapi bagaimana bila kasusnya dibalik, hakim garis menanduk pemain?

Kasus seperti ini baru terjadi di sepak bola Italia. Seperti dialnsir football-italia.net, insiden berlangsung saat klub Monreale Calcio bertemu A.S.D. Buggerru, 25 November lalu.

Di babak kedua, pemain Monreale yang baru diganti memungut bola dari tepi lapangan dengan tujuan agar laga segera dilanjutkan. Hakim garis yang ditunjuk Buggerru ternyata tidak terima dan berusaha menghalanginya. Akibatnya perkelahian pun tidak terhindarkan. 

Hakim garis itu kemudian menanduk sang pemain. Kericuhan kemudian menjalar hingga ke bangku penonton. Akibatnya, pertandingan yang sudah memasuki menit 69 terpaksa dihentikan. Rencananya, duel kembali dilanjutkan pada hari Sabtu, 1 Desember 2018. 

Penyelidikan pun segera dilakukan. Hakim garis tersebut dinyatakan bersalah dan akhirnya dijatuhi hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama lima tahun ke depan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.