Sukses


Blaise Matuidi Dukung Ronaldo Sabet Ballon d'Or Musim Ini

Jakarta - Blaise Matuidi memberikan dukungan moril kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Gelandang Juventus itu menilai CR7 layak merebut gelar Ballon d'Or tahun ini. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan Ballon d'Or akan kembali digelar dalam waktu dekat. Pemilihan pemain terbaik di dunia itu akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember mendatang.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dijagokan untuk menjadi pemenang trofi bergengsi itu. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo ang sukses membawa Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions musim lalu.

Melihat prestasi Ronaldo itu, Matuidi merasa bahwa rekannya itu adalah sosok yang pantas untuk mengangkat trofi tersebut.

"Cristiano Ronaldo pantas memenangkan trofi itu," buka Matuidi kepada Sky Italia.

Matuidi sendiri menilai tidak ada alasan mengapa Ronaldo tidak memenangkan trofi tersebut.

Ia menilai Ronaldo sudah memberikan kontribusi yang besar kepada dunia sepakbola dalam satu tahun terakhir, sehingga ia layak mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

"Dia adalah sosok yang selalu ingin menang. Ia juga selalu menghadirkan perbedaan kepada tim yang ia perkuat. Jadi saya rasa dia adalah kandidat yang pantas untuk memenangkan penghargaan tersebut."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Dicoret

Beberapa minggu terakhir, beredar kabar bahwa Ronaldo tidak akan memenangkan Ballon d'Or 2018. Pasalnya namanya tidak masuk ke dalam tiga besar penerima penghargaan ini.

Menurut laporan tersebut, tiga nama yang masuk dalam tiga besar tahun ini benar-benar nama-nama baru. Mereka adalah Luka Modric, Kylian Mbappe dan Raphael Varane.

Tidak ada nama Lionel Messi dan Ronaldo dalam tiga besar ini, kendati kedua nama ini selalu mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir.

Ronaldo yang saat ini membela Juventus tampil apik bersama Juara Serie A tersebut. Musim ini ia tercatat mengemas 10 gol dan 6 assit bagi Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer