Sukses


Timnas Argentina Masih Diarsiteki Scaloni saat Berlaga di Copa America 2019

Jakarta - Lionel Scaloni akan tetap menangani Timnas Argentina untuk Copa America 2019. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menunjuk Scaloni sebagai pelatih sementara.

Keputusan mengenai pelatih permanen Timnas Argentina baru dilakukan usai Copa America 2019. Scaloni sendiri menggantikan posisi Jorge Sampaoli.

Hasil mengecewakan Albiceleste di Piala Dunia 2018 Rusia menjadi penyebab Sampaoli dipecat. Kala itu, Timnas Argentina hanya lolos sampai babak 16 besar.

Lionel Messi dan kawan-kawan takluk dari Prancis dengan skor 3-4. Prancis sendiri akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2018.

Scaloni sejauh ini belum memberikan jawaban atas tawaran dari AFA tersebut. Namun, tidak sedikit yang memprediksi dia akan menerima tawaran melatih Timnas Argentina.

"Kami telah melihat hasil kerja Scaloni dan oleh karena itu kami memberikannya kesempatan untuk meneruskan tugasnya sampai Copa America," jelas Presiden AFA Claudio Tapia, seperti dilansir Reuters.

Brasil akan menjadi tuan rumah Copa America 2019, yang digelar Juni-Juli. Timnas Argentina sendiri kalah dalam dua laga final Copa America terakhir.

Albiceleste bertekad untuk meraih gelar juara di Copa America, setelah terakhir kali memenangkannya pada 1993. Scaloni sudah enam pertandingan melatih Timnas Argentina.

Pelatih berusia 40 tahun itu baru menderita satu kekalahan dari enam laga tersebut. Kekalahan itu mereka derita dari Brasil dalam pertandingan uji coba di Arab Saudi.

Laga lainnya, Albiceleste meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Namun, gawang Timnas Argentina baru sekali kebobolan dalam enam laga tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer