Sukses


Lawan Parma, Pelatih AC Milan Pusing Tentukan Formasi

Jakarta AC Milan akan berjumpa AC Parma pada laga lanjutan Serie A, Minggu (2/12/2018). Jelang pertandingan, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso pusing memikirkan krisis lini belakang.

Karena itu, dia belum memutuskan apakah menggunakan tiga atau empat bek. Gattuso menghadapi situasi ini karena Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, dan Mateo Musacchio terkena cedera serius.

AC Milan tinggal memiliki Cristian Zapata dan Stefan Simic. "Dengan begitu, risiko jika memainkan empat bek karena kami cuma punya dua bek tengah," ungkap Gattuso.

Dia melanjutkan, AC Milan memiliki lebih banyak opsi jika mengandalkan tiga pemain belakang. Sebab, I Rossoneri bisa mengandalkan bek sayap untuk merapat ke tengah.

"Keputusan tergantung lawan yang kami hadapi. Kami harus pikirkan semuanya karena striker Parma berbahaya," kata Gattuso, dilansir situs resmi AC Milan.

2 dari 3 halaman

Ancaman AC Milan

Gervinho jadi ancaman terbesar pertahanan AC Milan pada pertandingan nanti. Mantan pemain Arsenal itu membangun kembali reputasinya yang sempat terpuruk pada musim ini.

Dia sudah melesakkan lima gol dari sembilan pertandingan Serie A. Selain Gervinho, Roberto Inglese juga siap meneror berbekal catatan tiga gol.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

AC Milan dan Parma bersaing ketat di papan atas. I Rossoneri untuk sementara unggul dua angka atas klub promosi tersebut.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer