Tiemoue Bakayoko Dapat Pujian dari Pelatih AC Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Des 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 22:00 WIB
Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko . (AFP Photo/Cristina Quicler)

- Tiemoue Bakayoko mendapat pujian dari pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, setelah timnya menang 2-1 atas Parma. Bakayoko berhasil mengawal lini tengah Rossoneri pada laga tersebut.

Bakayoko sempat kesulitan beradaptasi ketika tiba di Italia. Namun, Gattuso mengaku bangga dengan usaha yang ditunjukkan Bakayoko agar bisa menembus skuat AC Milan.

"Ketika dia datang, dia cuma berlari lurus. Sekarang, Anda bisa lihat 70 persen, dia berlari untuk melapis ruang secara horizontal," kata Gattuso.

Gattuso menambahkan, ia sulit percaya dengan perkembangan signifikan yang ditunjukkan Bakayoko. Pasalnya, gelandang asal Prancis itu hanya punya waktu singkat untuk beradaptasi.

Pelatih berusia 40 tahun itu pun berharap Bakayoko bisa melanjutkan performa apiknya tersebut.

"Dia telah melakukan pekerjaan bagus dan layak mendapat apa yang dia raih. Saya harap, dia bisa terus melanjutkan performanya," ujar Gattuso.

Partai melawan Parma berjalan cukup menyulitkan bagi AC Milan. Gawang Gianluigi Donnarumma bobol lebih dulu lewat gol Ricardo Inglese.

AC Milan baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Patrick Cutrone dan penalti Frank Kessie. Tambahan tiga poin membuat AC Milan nangkring di peringkat kelima dengan 24 poin.

2 dari 3 halaman

Mirip Marcel Desailly

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko. (AFP/Marco Bertorello)

Lebih lanjut, Gattuso menuturkan Bakayoko harus fokus agar bisa meningkatkan level permainannya. Gattuso pun tak ragu menyebut Bakayoko punya kemiripan dengan legenda timnas Prancis sekaligus legenda AC Milan, Marcel Desailly.

"Hari ini, sepertinya dia bermain seperti Marcel Desailly, Saya sangat mengaguminya ketikas aya muda. Ketika saya lihat Bakayoko, saya melihat pemain dengan karakter sama," kata Gattuso.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid