Sukses


Kylian Mbappe Raih Trophee Kopa

Bola.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, resmi dinobatkan sebagai peraih penghargaan Trophee Kopa di Grand Palais, Paris, Senin (3/12/2018) malam waktu setempat. Ini merupakan penghargaan bagi pesepakbola terbaik yang masih berusia di bawah 21 tahun.

Mbappe menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangi penghargaanTrophee Kopa. Penghargaan ini memang untuk pertama kali diperkenalkan oleh penggagas penghargaan Ballon d'Or, yakni majalah France Football pada tahun ini .

Prestasi mentereng yang ditorehkan Mbappe sepanjang tahun 2018 menjadi alasan mengapa ia layak mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik.

Tahun lalu Mbappe membuat sensasi ketika memilih hengkang ke dari AS Monaco menuju PSG dengan biaya transfer mencapai 180 juta euro yang baru dibayar pada musim panas kemarin.

Dengan usia masih 19 tahun, Mbappe menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia. Usai sebelumnya mengantar AS Monaco menjadi juara Ligue 1, musim lalu Mbappe berandil besar membawa PSG merebut kembali trofi Ligue 1.

Puncak prestasi Kylian Mbappe terjadi ketika ia sukses membawa timnas Prancis melaju hingga menjadi juara di pentas Piala Dunia 2018.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer