Sukses


Pengakuan Eks Bintang Bayern Leverkusen Berulangkali Palsukan Rekam Medis

Jakarta - Pengakuan mengejutkan disampaikan mantan pemain Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling. Dia memalsukan sejumlah tes kesehatan yang pernah dijalani selama aktif sebagai pemain. 

Setelah 12 tahun memperkuat Bayern Leverkusen, Kiessling memutuskan pensiun tahun lalu. Sejak Oktober lalu, dia beralih profesi sebagai asisten Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voller.

Kepada Sport Bild seperti dilansir Marca, Kiessling mengaku saat jadi pemain selalu berhasil melewati tes kesehatan yang diminta oleh staf pelatih. Catan medisnya juga memukau. 

Hanya saja, belakangan terungkap bahwa selama ini bukan dia yang menjalaninya. Pria berusia 34 tahun tersebbut mengaku kalau tes tersebut dilakukan oleh istrinya. 

"Selama masa persiapan, saya tidak pernah menjalani 100 persen tes kesehatan, tidak sekalipun," kata Kiessling. "Mereka memberikan Anda jam untuk mengukur detak jantung, dan alat-alat lain untuk mengukur hasil latihan yang Anda jalani," kata Kiessling. 

Kebetulan, istrinya juga atlet. Dia kemudian menyerahkan tes tersebut kepadanya. "Istri saya kemudian melakukan tes itu dengan gelang yang sesuai spesifikasi saya," katanya. 

"Dia melakukannya dengan baik sampai yang lain tidak tahu," beber Kiessling. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer