Sukses


Sukses di 3 Kompetisi, Cristiano Ronaldo Dinilai Lebih Hebat dari Messi

Jakarta - Perdebatan soal siapa yang pantas jadi pemain terbaik di dunia antara Cristiano Ronaldo](3799297 "") dan Lionel Messi tampaknya tak akan pernah berakhir. Kali ini, Ronaldo dinilai lebih hebat karena sudah membuktikan kekuatan di banyak liga berbeda.

Cristiano Ronaldo memulai kariernya di Lisbon, Portuga. Di sana dia memikat minat Manchester United (MU). Ia lalu bermain di MU selama enam musim, yakni 2003-2009. Bersama MU, Ronaldo meraih banyak trofi, salah satunya Ballon d'Or pertama.

Hengkang dari MU, Ronaldo mendarat di Real Madrid. Dia jadi pahlawan Santiago Bernabeu selama sembilan tahun, dari 2009 hingga 2018 sebelum pergi ke Juventus awal musim ini.

Cristiano Ronaldo membuktikan kemampuannya di tiga liga tersebut dan dianggap lebih hebat dari Messi.

Ronaldo dan Messi memang terus bersaing dalam satu dekade terakhir, keduanya sama-sama meraih lima trofi Ballon d'Or. Hanya pada 2018 ini Ronaldo dan Messi harus mengalah pada Luka Modric yang jadi pemenang.

Meski demikian, sang agen, Jorge Mendes dengan tegas mengatakan Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Mendes percaya tak ada pemain lain yang bisa melakukan apa yang sudah diperbuat Ronaldo.

"Cukup, Cristiano adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Di Inggris, di Spanyol, di Italia - di mana pun," ungkap Mendes kepada Express.

"Dia adalah yang terbaik sepanjang sejarah."

Senada dengan Mendes, Paulo Sousa juga mengakui Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Mantan pemain Juventus ini memuji etika kerja Ronaldo yang tidak ada duanya. Ronaldo adalah yang terbaik dalam hal dedikasi pada sepak bola.

"Ronaldo? Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia. Khususnya soal bagaimana dia menjaga kontinuitas yang sama dalam melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menang," ucapnya.

"Ketika saya melatih Portugal U-16, dia bermain di tim U-19. Sebagai anak kecil, dia selalu seperti itu, dia selalu menyadari bagaimana caranya berkembang," tutup Sousa.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer