Sukses


Napoli, PSG, Liverpool: Siapa Lolos dari Lubang Jarum di Liga Champions?

Jakarta - Matchday 6 Liga Champions akan berlangsung pada Selasa (11/12) dan Rabu (12/12). Tiga tim teratas di Grup C, Napoli, PSG dan Liverpool, bakal saling sikut untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Grup C Liga Champions adalah grup yang paling seru. Jelang matchday terakhir, belum ada satu pun tim yang memastikan diri lolos ke perdelapan final.

Napoli sementara berada di puncak klasemen dengan sembilan poin. Di belakangnya ada PSG (8), Liverpool (6) dan Crvena Zvezda (4).

(AP Photo/Andrew Medichini)

Pada laga penentuan, Napoli yang memimpin klasemen justru berada dalam posisi tidak aman. Sebab, mereka akan tandang ke markas angker Liverpool, Stadion Anfield.

The Reds dipastikan akan bermain habis-habisan karena mereka butuh kemenangan dengan selisih dua gol jika ingin menembus fase gugur.

Napoli sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Tapi, Pelatih Partenopei, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya bakal bermain agresif di laga nanti.

(AFP / Filippe Monteforte)

"Saya punya banyak kenangan di Anfield. Yang terakhir adalah kenangan baik karena saya meraih gelar juara bersama Chelsea di sana," kata Ancelotti di Sky Sports.

"Ini akan jadi laga sulit yang menarik. Kami akan pergi ke sana dan memainkan permainan kami. Akan jadi kontra-produktif jika mencoba parkir bus. Lebih dari itu, gaya bermain itu bukan identitas kami."

Sebelum pertandingan ini, Napoli sudah melakukan persiapan dengan rotasi skuat di Serie A. Ancelotti melakukan itu supaya skuat Napoli tiba dalam kondisi terbaiknya di Anfield.

"Kami akan berusaha menguasai pertandingan dan saya yakin para pemain siap memberikan seluruh kemampuan mereka. Kami akan datang ke sana dengan pola pikir menyerang."

"Saya merotasi skuat tak hanya untuk mengistirahatkan beberapa pemain, tetapi juga memberi menit bermain pada beberapa pemain lainnya. Saya butuh semua pemain dan inilah cara kami melaju," ia menambahkan.

(AP Photo/Andrew Medichini)

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat PSG

(AFP/Franck Fife)

Di saat yang bersamaan, PSG akan bertandang ke markas Crvena Zvezda. Jika ingin lolos, maka Edinson Cavani dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan tuan rumah.

Hal ini bukan tugas mudah bagi PSG. Sebab, Crvena Zvezda sangat kuat di kandang. Mereka berhasil menahan Napoli 0-0 dan mengalahkan Liverpool 2-0 di Stadion Rajko Mitic.

Selain itu, Crvena Zvezda juga butuh kemenangan. Mereka masih mengincar posisi tiga klasemen demi mendapat tiket ke Liga Europa.

(AFP/Franck Fife)

Menurut Le Parisien, Pelatih PSG, Thomas Tuchel, bakal membuat kejutan di laga penentuan ini. Ia akan memilih Alphonse Areola di bawah mistar ketimbang Gianluigi Buffon yang punya pengalaman segudang di Liga Champions.

Selain itu, jika Neymar tak kunjung pulih dari cederanya, maka Tuchel bakal memainkan Julian Draxler. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat Neymar berhasil mencetak hattrick saat kedua tim bertemu di Parc des Princes, 3 Oktober lalu.

(AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Jadi, tim mana yang kira-kira lolos dari lubang jarum Grup C Liga Champions? Kita tunggu saja.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Napoli

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer