Gerard Pique: Barcelona Tidak Main Mata dengan Tottenham Hotspur

Oleh Okky Herman Dilaga pada 11 Des 2018, 00:34 WIB
Gerard Pique

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, sesumbar akan membawa timnya mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga pamungkas grup Liga Champions. Hal itu bisa berimbas positif untuk Inter Milan.

Inter sedang berada di ujung tanduk setelah kalah dari Tottenham pada laga pekan kelima grup B. Kini mereka sedang bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin, sama dengan Tottenham yang berada satu peringkat di atasnya.

Kondisinya pun semakin pelik untuk Inter, sebab mereka akan terdepak ke Liga Europa jika Tottenham menang atas Barcelona. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu sendiri tidak memiliki beban karena telah dipastikan sebagai juara grup.

Beberapa hari yang lalu, Valverde menyatakan bahwa dirinya tidak akan mengalah meski telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Ia mengatakan bahwa timnya berusaha untuk menghormati Liga Champions dengan menampilkan performa yang maksimal.

Ungkapan yang sama juga terlontar dari mulut sang bek veteran, Gerard Pique. Pemain berumur 31 tahun tersebut mengatakan bahwa timnya tidak akan setengah-setengah saat bertemu Tottenham agar catatan apiknya tidak rusak.

"Tentu saja kami akan bermain untuk menang, seperti yang selalu kami lakukan," ujar Pique kepada Tuttosport.

"Sejarah kami menunjukkan hal ini, ditambah kami tidak ingin mengganggu rangkaian hasil apik kami," lanjutnya.

Hal itu seperti angin segar untuk Inter yang menggantungkan harapannya kepada Lionel Messi dkk. Pique sendiri nampak tidak memerdulikan persaingan antara Tottenham dan Inter, dan hanya mengharapkan tim terbaik yang menemani Barcelona.

"Secara khusus, kami ingin menang dan kembali menorehkan clean-sheet. Untuk Inter dan Tottenham, saya harap tim terbaik yang lolos," tambahnya.

"Tentu saja, kami akan menampilkan permainan kami dan mencoba untuk menang," tandasnya.

Selain bergantung pada hasil antara Barcelona melawan Tottenham, Nerazzurri juga masih harus meraih hasil maksimal kala menghadapi PSV Eindhoven. Laga yang berlangsung hari Rabu (12/12) nanti akan digelar di markas Inter, Giuseppe Meazza.

Sumber: Bola.net