Sukses


Hasil Liga Champions: Liverpool dan Tottenham ke Fase Knockout

Bola.com - Liga Champions memainkan Matchday-6 Grup A hingga Grup D pada Selasa (11/12/2018) atau Rabu dini hari WIB. Dua klub Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur memastikan tempat pada fase knockout.

Liverpool menghadapi Napoli pada laga pamungkas fase grup. Gol tunggal Mohamed Salah memastikan kemenangan The Reds atas Napoli.

Hasil tersebut membuat Liverpool memiliki poin yang sama dengan Napoli pada klasemen akhir Grup C. Namun, Liverpool menempati peringkat yang lebih baik karena mencetak gol lebih banyak dari Napoli.

Liverpool mengumpulkan sembilan gol pada fase grup, sedangkan Napoli tujuh gol. Perbedaan jumlah gol terbanyak menjadi pembeda setelah kedua klub memiliki penilaian yang imbang dalam catatan head to head.

Di Grup B, Tottenham Hotspur menemani Barcelona ke fase knockout setelah bermain imbang di Camp Nou. Tottenham Hotspur mengungguli Inter milan walaupun memiliki jumlah poin yang sama. The Lilywhites unggul agresivitas gol tandang pada pertemuan antara kedua klub.

Di Grup A, Borussia Dortmund memastikan diri menjadi juara grup. Atletico Madrid menempati peringkat kedua. Dortmund menutup fase grup dengan kemenangan 2-0 atas AS Monaco dan Atletico Madrid bermain imbang dengan Club Brugge.

Porto dan Schalke menjadi klub yang mewakili Grup D pada fase knockout. Porto menang 3-2 atas Galatasary, sedangkan Schalke menang 1-0 atas Lokomotiv Moscow.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Champions:

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Grup A

Club Brugge 0-0 Atletico Madrid

AS Monaco 0-2 Borussia Dortmund

Pencetak gol: Raphael Guerreiro 15', 88'

Grup B

Barcelona 1-1 Tottenham Hotspur

Pencetak gol: Ousmane Dembele 7' - Lucas Moura 85'

Inter Milan 1-1 PSV Eindhoven

Pencetak gol: Mauro Icardi 73' - Hirving Lozano 13'

Grup C

Crvena Zvezda 1-4 Paris Saint-Germain

Pencetak gol: Marko Gobeljic 56' - Edinson Cavani 10', Neymar 40', Marquinhos 74', Kylian Mbappe 90'

Liverpool 1-0 Napoli

Pencetak gol: Mohamed Salah 34'

Grup D

Galatasaray 2-3 FC Porto

Pencetak gol: Sofiane Feghouli 45', Eren Derdiyok 65' - Felipe 17', Moussa Marega 42', Sergio Oliveira 57'

Schalke 1-0 Lokomotiv Moscow

Pencetak gol: Alessandro Schoepf 90'

Video Populer

Foto Populer