AC Milan Batal Gaet Fabregas karena Dana Terbatas

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Des 2018, 08:01 WIB
3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer

Jakarta Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo membenarkan kabar yang menyebut timnya ingin meminang gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Pemain asal Spanyol itu dinilai mampu meningkatkan kreativitas lini tengah Rossoneri.

Peluang AC Milan mendapatkan tanda tangan Fabregas terbilang besar. Terlebih, eks pemain Arsenal itu memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama Chelsea.

"Kami mengevaluasi, mempertimbangkan kemungkinan melakukan transfer Cesc Fabregas, tetapi tidak masuk semua. Kami masih mengevaluasi segala kondisi," kata Leonardo, dikutip dari Sports Mole.

Sayangnya, AC Milan tak mau terburu-buru mendapatkan Fabregas saat bursa transfer Januari mendatang. Rossoneri masih terbentur dengan masalah Financial Fair Play (FFP).

"Mungkin ada sanksi ekonomi. Kami memang punya neraca (keuangan) yang sangat negatif. Tapi, AC Milan akan melakukan sesuatu di bursa transfer. Kami akan melakukannya secara perlahan," ujarnya menegaskan.

2 of 3

Incar Gratisan

Cesc Fabregas (Chelsea v Middlebrough)
Cesc Fabregas mencatatkan pencapaian baru setelah mengantarkan Chelsea menang atas Middlesbrough. (AFP/Adrian Dennis)

Kemungkinan besar, AC Milan akan memburu Fabregas setelah bulan Januari 2019. Saat itu, gelandang yang kini berusia 31 tahun tersebut bisa didapat Rossoneri secara gratis.

"Dengan masalah FFP, ini (perekrutan Fabregas) menjadi teka-teki dan sulit diselesaikan. Kami perlu menunggu dan memahami yang bisa kita lakukan. Pemilik ingin berinvestasi, tapi ada parameter yang harus dihormati," ucapnya.

Di bawah asuhan Maurizio Sarri, Fabregas minim kesempatan bermain. Dia hanya bermain sebanyak empat kali dengan durasi 138 menit di Liga Inggris.

 

3 of 3

Statistik Fabregas

Berikut statistik Cesc Fabregas bersama Chelsea:

Main: 139

Menit main: 14.064

Gol: 22

Assist: 57

Kartu kuning: 36

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓