Sukses


Berusia 22 Tahun, Eks Juventus Berniat Pensiun Karena Frustrasi

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Juventus, Kingsley Coman mengungkapkan rencana mengejutkan. Eks sayap Juventus tersebut ingin pensiun pada usia 22 tahun karena frustrasi akibat badai cedera yang tak pernah berhenti menerpa.

Coman merupakan satu di antara pemain yang ikut membawa kesuksesan Juventus pada 2015 lalu. Pada musim debut sang pelatih, Massimiliano Allegri, Bianconeri berhasil meraih Scudetto dan Coppa Italia serta mencapai babak final Liga Champions.

Sayangnya, kesempatan bermain yang minim membuatnya harus angkat kaki dari Turin. Untungnya masih ada klub besar yang berminat dengan potensinya hingga bersedia menampung, yakni Bayern Munchen.

Umurnya boleh muda, namun pemain asal Prancis tersebut terbilang memiliki kaki kaca. Syndesmotic Ligament Tear yang dideritanya membuat ia harus absen selama enam bulan lamanya dan melakoni operasi sebanyak dua kali.

Coman tampak muak dengan kondisi yang seperti itu. Ia menyatakan akan gantung sepatu jika memang masih harus menjalani operasi yang ketiga. "Saya tidak akan lolos dengan operasi ketiga. Saya sudah merasa cukup dengan itu. Jika kaki saya tidak dibuat untuk kehidupan seperti ini, maka itu artinya saya masih punya kehidupan lainnya, yang lebih tidak diketahui," ujar Coman, kepada TF1.

Pemain yang tumbuh di skuat muda PSG itu menunjukkan rasa traumanya pada cedera tersebut. Ia merasakan keterpurukan saat harus mengalami cedera tersebut untuk kali pertama.

"Ini adalah tahun yang sulit. Dunia terasa runtuh begitu saya tahu mendapati cedera itu. Saya harap tidak akan merasakan lagi apa yang telah saya lewati. Bila itu terjadi, artinya saya memang tidak cocok dengan level ini," tegas Coman.

Karena cedera itu, Coman akhirnya jarang menampakkan batang hidungnya di lapangan pada musim ini. Hingga sekarang, pemain yang dibeli Juventus dari PSG tersebut baru mencatatkan total lima penampilan pada semua kompetisi, tiga di antaranya berasal dari Bundesliga.

Video Populer

Foto Populer