Sukses


15 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Satu Tiket Sisa Milik Siapa?

Jakarta - Grup A sampai D Liga Champions sudah rampung. Ada delapan laga matchday terakhir yang digelar pada Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. Tiga tim sukses memastikan tiket ke babak 16 besar.

Ketiga tim terbaru yang lolos adalah Paris Saint Germain, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Dua klub pertama lolos sebagai wakil Grup C.

PSG lolos sebagai juara Grup C setelah menghajar tuan rumah Red Star Belgrade 4-1. Sedangkan Liverpool menjadi runner-up usai menang 1-0 atas Napoli. The Reds lolos berkat keunggulan selisih gol saja dari Napoli yang juga mengoleksi sembilan angka.

Adapun Tottenham lolos dramatis setelah menahan imbang barcelona 1-1 di Nou Camp. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Ousmane Dembele, Tottenham menyamakan skor di menit akhir melalui Lucas Moura.

Tottenham nyaris saja tersingkir jika di laga lainnya Inter Milan menang atas PSV Eindhoven. Beruntung bagi Tottenham, Inter juga bermain imbang 1-1 dengan PSV.

Dengan kedua tim sama-sama imbang, Tottenham yang lolos ke 16 besar Liga Champions dengan keunggulan rekor pertemuan saja dari Inter Milan.

Praktis sudah ada 15 tim yang mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Satu tiket tersisa akan diperebutkan nanti malam oleh Olympique Lyon dan Shakhtar Donetsk dari Grup F.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

15 Tim yang Lolos

15 Tim yang Lolos 16 Besar

Ajax, Atletico Madrid, Barcelona (juara grup), Bayern Munchen, Borussia Dortmund (juara grup), Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain (juara grup), Porto (juara grup), Real Madrid (juara grup), Roma, Schalke, Tottenham Hotspur

3 dari 3 halaman

Tim yang turun ke Liga Europa

Tim yang turun ke Liga Europa

Benfica, Club Brugge, Galatasaray, Inter Milan, Napoli, Valencia

Video Populer

Foto Populer