Sukses


Jadwal Drawing Fase 16 Besar Liga Champions 2018

Jakarta - Seluruh tempat pada babak 16 besar Liga Champions 2018 sudah berpenghuni. Tim-tim tersebut merupakan juara dan runner masing-masing grup di babak penyisihan. 

Selanjutnya, tim yang lolos tinggal menanti lawan di fase knock out. Dan untuk menentukannya, UEFA kembali menggelar drawing di Nyon, Swiss, Senin, (17/12/2018).

Hanya ada dua kondisi yang dihindari dalam drawing babak 16 besar Liga Champions nanti. Pertama adalah tim-tim yang satu grup di penyisihan tidak boleh langsung bertemu di fase knock-out. Selain itu, hasil undian boleh mempertemukan tim-tim dari negara yang sama. 

Seperti dilansir Marca, babak 16 besar akan berlangsung dua leg yang terbagi dalam empat jadwal laga, yakni 12/13 Februari, 19/20 Februari, 5/6 Maret dan 12/13 Maret 2019. 

Juara grup akan berada di satu pot dan runner-up ditempatkan di pot lain. Pot pertama akan dihuni oleh Real Madrid, Bayern Muenchen, Barcelona, Paris Saint Germain, FC Porto, Borussia Dortmund, Manchester City, dan Juventus. Sedangkan pot lainnya ditempati Atletico Madrid, Tottenham, Liverpool, Schalke, Ajax, Lyon, Roma, dan Manchester United.

 

 

2 dari 2 halaman

Potensi Balas Dendam

Melihat komposisi kedua pot babak 16 besar, Barcelona berpeluang kembali bertemu AS Roma. Tim asal Serie A ini pernah menjegal langkah Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2017/18 lalu. Saat itu, AS Roma lolos setelah unggul gol tandang atas Barca. 

Babak 16 besar nanti juga berpotensi mempertemukan Real Madrid dan Liverpool. Tahun lalu, kedua tim sempat bertemu di babak final yang akhirnya dimenangkan Madrid 3-1. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Video Populer

Foto Populer