Sukses


Bek Liverpool Jadi Tumbal Bentok Kontra Napoli di Liga Champions

Jakarta - Liverpool harus membayar mahal kemenangan atas Napoli pada pertandingan Liga Champions, tengah pekan ini. Bek The Reds, Joel Matip harus absen hingga tahun 2019 mendatang karena mendapatkan cedera pada laga penentuan tersebut.

Liverpool sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka berhasil menang 1-0 atas Napoli di Anfield di pertandingan terakhir grup C Liga Champions.

Pada laga tersebut, Joel Matip dipercaya untuk menjadi starter oleh Jurgen Klopp. Bekerja sama dengan Virgil van Dijk, ia berhasil meredam permainan agresif Napoli sehingga timnya berhasil mengamankan kemenangan.

Meski pada laga tersebut bermain penuh, sebuah fakta terungkap. Matip ternyata mengalami cedera pada laga tersebut dan ia ternyata menahan rasa sakit hingga akhir laga.

Kabar cederanya Matip ini dikonfirmasi langsung oleh akun resmi Liverpool. Pihak The Reds membenarkan bahwa sang bek mengalami cedera di bagian tulang selangkanya.

Cedera itu ia dapatkan pada saat ia melakukan duel udara dengan pemain Napoli. Pada saat itu Matip jatuh dalam posisi yang salah sehingga melukai tulang selangkanya.

Namun Matip pada saat itu merahasiakan cederanya tersebut. Alhasil ia tetap bermain hingga Liverpool berhasil mengamankan kemenangan atas wakil Italia tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Absen Lama

Menurut laporan resmi Liverpool itu, ada keretakan pada tulang selangka Matip. Alhasil ia harus absen hingga awal 2019 karena cedera tersebut.

"Matip sudah dibawa ke Rumah Sakit seusai pertandingan tersebut dan berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tindakan operasi dibutuhkan untuk menyembuhkan cederanya."

"Indikasi awal menunjukkan bahwa sang bek akan absen sekitar enam minggu, tetapi angka ini bisa berubah tergantung bagaimana Matip merespon pengobatan serta program rehabilitasinya." tutup pernyataan resmi Liverpool tersebut.

Dengan absennya Matip, opsi pemain bertahan Liverpool semakin berkurang setelah Joe Gomez sebelumnya juga mengalami cedera yang cukup parah dan harus absen untuk waktu yang cukup lama juga.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer