Gagal Pikat Hati Gerrard, Sadiq Balik Lebih Cepat ke AS Roma

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Des 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 09:00 WIB
AC Milan dan AS Roma Sama Kuat di Olympico
Pemain AS Roma, Umar Sadiq (kiri) berebut bola dengan pemain AC Milan, Alessio Romagnoli pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olympico, Roma, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. (AFP Photo/Andreas Solaro)

Roma - Umar Sadiq akhirnya harus balik lebih cepat ke AS Roma. Pasalnya ia gagal bersinar di klub yang meminjamnya, Rangers FC.

Pemain berusia 21 tahun bergabung dengan Rangers pada kesepakatan pinjaman panjang di musim panas lalu. Sebelumnya ia pernah bermain di Torino, Bologna dan NAC Breda.

Meski Sadiq telah berjuang untuk masuk ke tim, tapi sikapnya telah banyak menuai kritikan dari publik, termasuk manajer tim Steven Gerrard.

Sadiq hanya membuat satu penampilan di Liga Premiership Skotlandia. Karena itu, seperti dilaporkan, Scottish Sun, Rangers telah mengakhiri masa pinjaman Sadiq bahkan sebelum bursa transfer Januari.

Manajemen klub sudah menjelaskan kepadanya Sadiq dia bebas untuk kembali ke Italia. Dengan begitu, ia hampir pasti akan dipinjamkan lagi oleh AS Roma ketika jendela transfer dibuka.

2 dari 2 halaman

Pemain Pinjaman

Inter Milan Tahan Imbang AS Roma di Olimpico
Bek AS Roma, Aleksandar Kolarov berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol lewat titik penalti melawan Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di stadion Olimpiade Roma (3/11). Roma bermain imbang 2-2 atas Inter. (AP Photo/Andrew Medichini)

Umar Sadiq didatangkan AS Roma pada tahun 2015 dari klub Serie B Italia, Spezia. Lantaran penampilannya kurang memuaskan Sadiq sering dipinjamkan ke klub lain.

Hingga akhirnya Roma resmi melepas striker mudanya ke Rangers dengan status sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya, striker asal Nigeria itu pernah dikirim ke Bologna, Torino dan juga klub asal Belanda, NAC Breda.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus